BKDD Ciamis: Pengumuman Kelulusan CPNS K II Tanggal 14 Desember

BKDD Ciamis: Pengumuman Kelulusan CPNS K II Tanggal 14 Desember

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Ciamis, memastikan pengumanan kelulusan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) jalur honorer kategori II (K II) akan dibuka pada hari Sabtu tanggal 14 Desember mendatang.

Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKDD Kabupaten Ciamis, Drs. Ahmad Yani, mengatakan, meski surat edaran resmi terkait pengumuman hasil testing CPNS K II dari Kemenpan belum diterima, namun secara lisan pihaknya sudah mendapat kepastian bahwa pengumuman tersebut akan dibuka pada tanggal 14 Desember.

“Kita baru mendapat informasi secara lisan mengenai tanggal pengumuman saja. Sementara surat resminya belum kita terima. Kemungkinan minggu depan kita baru mendapat surat edaran resmi dari Kemenpan, “ ujarnya, kepada HR, Jum’at (6/12).

Yani pun menjelaskan, menyusul aturan dalam penjaringan CPNS honorer K II tidak ditentukan berdasarkan kuota penerimaan, tetapi mengacu kepada nilai passing grade yang ditetapkan, maka pihaknya tidak mengetahui berapa peserta dari Ciamis yang nantinya bakal diterima.

“Dari 2249 peserta CPNS honorer K II dari Ciamis, entah berapa peserta yang nantinya dinyatakan lulus. Karena dari mulai yang menentukan passing grade hingga yang memeriksa lembaran jawaban, langsung ditangani oleh pihak Kemenpan. Peran kami di daerah hanya memfasilitasi tempat test dan menyebarluaskan hasil pengumuman testing saja,“ pungkasnya. (Bgj/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles