Buat Bulletin, Anggota Pramuka Ciamis Diasah Teknik Menulis

24/12/2013 0 Comments
Buat Bulletin, Anggota Pramuka Ciamis Diasah Teknik Menulis

Sejumlah anggota Pramuka Kabupaten Ciamis, saat mengikuti kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) di Gedung Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD) Kabupaten Ciamis, Senin (23/11). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gerakan Pramuka Kwarcab (Kwartir Cabang) Kabupaten Ciamis menggelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) di Gedung Badan Kepegawaian dan Diklat (BKDD) Kabupaten Ciamis, Senin (23/11).

Kegiatan tersebut bertemakan “Ready To Action, Ready To Serve”. Digelarnya kegiatan tersebut  salah satunya bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota pramuka agar piawai menulis. Salah satu materi yang disampaikan dalam acara tersebut  yaitu menulis efektif  dengan narasumber dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Perwakilan Ciamis.

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis, Baim Setiawan, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja Dewan Pengurus Cabang Pramuka Kabupaten Ciamis.

“Dalam kegiatan ini kami mengundang narasumber dari PWI untuk menyampaikan materi tentang menulis efektif. Kita sengaja mengundang narasumber dari luar, agar peserta memperoleh pengetahuan baru dalam hal menulis,” ujarnya.

Menurut Baim, ke depan anggota Pramuka di Kabupaten Ciamis diharapkan lebih piawai dalam menulis. Karena mereka saat ini tengah mengelola sebuah bulletin pramuka dengan sasaran pembaca anggota pramuka dan sekolah di wilayah Kabupaten Ciamis.  “Kami juga berharap ke depan lahir penulis-penulis handal dari Ciamis,” tuturnya.

Sementara itu, Ujang, dari PWI Perwakilan Ciamis, dalam pemaparan materinya, mengatakan,  menulis merupakan aktivitas yang sangat mudah. Untuk memulai menulis hanya membutuhkan kemauan dan ketekunan.

“Kalau sudah dijalani, pasti mudah. Untuk itu, mulai saja menulis dari sekerang dan yang paling penting mempunyai kemauan dan mau belajar,” katanya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!