Budiawan Hengkang, PSGC Ciamis Buru Pemain Lokal

16/12/2013 0 Comments
Budiawan Hengkang, PSGC Ciamis Buru Pemain Lokal

Pelatih PSGC Ciamis, Hari Rafni Kotari. Foto: Istimewa/Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Setelah Budiawan menyatakan hengkang dari skuad PSGC Ciamis dan akan mengadu keberuntungan di Sriwijaya FC, kini manajeman dan tim pelatih “Laskar Galuh” tengah berupaya mencari pemain lokal berkualitas untuk mengisi di posisi gelandang serang.

Hengkangnya Made–sapaan akrab Budiawan– dari skuad PSGC, diakui atau tidak sedikitnya akan mempengaruhi daya gedor serangan di lini depan. Selama membela PSGC, Made kerap menjadi pilihan utama Pelatih Heri Rafni Kotari. Dia pun diposisikan sebagai striker pelapis di sektor sayap yang kerap diperankan sebagai penyerang lubang di saat dua striker PSGC kesulitan menembus pertahanan lawan.

Pelatih PSGC Ciamis, Hari Rafni Kotari, mengatakan, setelah Budiawan resmi hengkang dari tim PSGC, dirinya sudah berkomunikasi dengan manajemen untuk secepatnya mencari satu pemain lokal pengganti.

“Insyaallah, kami akan berupaya mencari pemain yang kualitasnya minimal sepadan dengan Budiawan. Sudah ada beberapa pemain yang kami bidik, namun belum bisa kami sebutkan namanya,” ungkapnya, kepada HR, pekan lalu.

Menurut Heri, pada sekelas tim sepakbola profesional, datang dan pergi seorang pemain merupakan hal yang wajar. Begitu pula apabila ada pemain yang menyatakan keluar dan ingin berlabuh ke tim lain. “Namun, dengan hengkangnya Budiawan tidak sampai mengganggu kesiapan dan kekompakan tim dalam menghadapi persiapan rangkaian laga uji coba dan kompetisi Divisi Utama musim depan,” ungkapnya.

Sementara itu, meski kehilangan Budiawan sebagai andalan di sektor sayap, namun kabar baik pun datang dari kubu PSGC. Pemain asing asal Liberia Moris Power tampaknya sudah menjalin kesepakatan kontrak dengan manajemen PSGC.

Kabar itu pun diakui oleh Asisten Manajer PSGC Ciamis, Aep Saefulloh. Menurutnya, pihaknya sudah resmi mengikat kontrak Moris Power dalam durasi selama satu musim kompetisi. “Setelah terjadi negoisasi alot dengan agennya, akhirnya kita mencapai kesepakatan. Moris Power sekarang sudah resmi bergabung dengan PSGC,” katanya, pekan lalu.

Bergabungnya mantan palang pintu PSIS Semarang ini di skuad PSGC tampaknya disambut gembira Pelatih PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari. Dia mengatakan, Power merupakan pemain yang dibutuhkan oleh tim “Laskar Galuh”.

“Selain bertahannya bagus, dia pun sewaktu-waktu bisa diposisikan sebagai gelandang untuk membantu suplai bola ke lini depan. Dengan memiliki kemampuan multitalenta ini, Power memang tipe pemain yang tengah kami cari,” ujarnya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply