Bunda PAUD Se-Pangandaran Sudah Dikukuhkan

13/12/2013 0 Comments
Bunda PAUD Se-Pangandaran Sudah Dikukuhkan

Bunda PAUD se-Kabupaten Pangandaran dikukuhkan, Jum`at (13/12). Photo : Syamsul Maarif/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran, menggelar pengukuhan dan pelantikan Bunda PAUD se-Kabupaten Pangandaran, di Gedung Dakwah Kecamatan Cijulang.

Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, mengatakan, melalu moment ini, diharapkan kepedulian masyarakat terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pangandaran, lebih meningkat.

“Kedepan, saya berharap program ini lebih ditingkatkan. Sebab ini menjadi tolak ukur keberhasilan masa depan bangsa. Terlebih dari itu, secara psikologi mentalitas anak akan terbentuk kepada hal yang positif,” katanya.

Plt Kadisdikbudpora, Nana Rohena, menuturkan, target Angka Prestasi Kasar (APK) Pangandaran tahun 2013 baru tercapai 13,8 persen. Tahun 2015 mendatang, targetnya meningkat, menjadi 30 persen.

“Jumlah PAUD di Pangandaran 201 Unit. Sembilan desa belum punya PAUD. Desa yang belum memiliki PAUD, saya minta agar menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah (Desa). Sebab untuk ruang belajar, bangunannya bisa kerjasama dari dana PNPM,” ungkapnya.

Bunda PAUD Pangandaran, Rd. Hj. Neneng Heny, mengaku merasa bangga dengan dikukuhkannya Bunda PAUD se-Kabupaten Pangandaran. Mulai tahun ini, PAUD di Pangandaran sudah dapat mengirimkan kegiatan, mewakili atas nama Pangandaran ke Propinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kita juga mengirimkan perwakilan untuk mengikuti Gebyar PAUD di tingkat propinsi Jabar,” katanya.

Neneng menuturkan, sudah menampung aspirasi dari pengurus tingkat kecamatan. Pihaknya juga akan mengupayakan bantuan pendanaan dari APBD Pangandaran, untuk kebutuhan operasional PAUD. (Syam/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!