Dekranasda Kota Banjar Agendakan Pembinaan IKM dan UKM

06/12/2013 0 Comments
Dekranasda Kota Banjar Agendakan Pembinaan IKM dan UKM

Photo : Ketua Dekranasda Kota Banjar, DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM

Banjar, (harapanrakyat.com),-

DR. dr. H. Herman Sutrisno akhirnya dilantik menjadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjar, untuk periode lima tahun mendatang (2013-2018). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dekranasda Propinsi Jawa Barat, di Aula Setda Kota Banjar, Rabu (4/12).

“Mudah-mudahan peralihan ketua Dekranasda ini harus benar-benar memaknai hasil kesenian dan sebagai daya ungkit ekonomi sehingga akan mengurangi anak-anak yang dilacurkan, buruh imigran dan sebagai korban human trafiking,” harapan Netty.

Saat ditemui HR, Herman menuturkan, Dekranasda akan berusaha mengupayakan agar Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang terdapat di Kota Banjar bisa terus hidup dan berkembang.

“Fokus kerjanya, melakukan pembinaan terhadap para pelaku industri kecil, pelaku usaha kecil dan menengah,” ungkapnya.

Informasi yang diperoleh HR dari Bidang Koperasi Disperindagkop Kota Banjar, menyebutkan, agenda program Dekranasda Kota Banjar lima tahun kedepan, sudah dibahas dan disampaikan dengan Herman Sutrisno.

“Termasuk dalam agenda itu, kita juga ingin memajukan bidang perkoperasian,” ungkap seorang PNS Disperidagkop yang enggan disebutkan namanya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!