Desa Cibeureum Wakili Banjar di Tingkat Provinsi

18/12/2013 0 Comments
Desa Cibeureum Wakili Banjar di Tingkat Provinsi

Kelapa Desa Cibeureum, Yayan, tengah menunjukkan hasil kerajinan tangan warganya kepada rombongan Tim Penilaian dari TP PKK Provinsi Jawa Barat Photo : Abdulloh Muklis/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Lomba Riceking Hari Keluarga Berencana (HKB) dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Aula Desa Cibeureum, Kec/Kota Banjar, Kamis (12/12), dihadiri rombongan Tim Penilai dari TP PKK Provinsi Jawa Barat, dan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP., M.Si.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Desa Cibeureum, Yayan, mengatakan, lomba Riceking HKB dan BBGRM sudah melalui beberapa tahapan penilaian, mulai dari tingkat kota sampai provinsi.

Di tingkat kota, Desa Cibeureum menjadi juara I, dan sekarang tinggal menunggu hasil penilaian dari tingkat Provinsi Jabar. Hasilnya akan diumumkan dan bisa diketahui desa dan kabupaten/kota mana yang layak untuk mewakili ke tingkat nasional.

“Makanya Tim Penilai dari TP PKK Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Desa Cibeureum. Dalam penilaiannya itu apakah Desa Cibeureum layak untuk mewakili dan bisa menjadi duta Kota Banjar untuk bertarung di tingkat nasional atau tidak,” kata Yayan.

Dengan adanya rombongan TP PKK Provinsi Jawa Barat, lanjutnya, hal itu merupakan sebuah bekal, serta menjadi motivasi bagi Tim PKK Desa Cibeureum untuk bisa terpilih menjadi duta Kota Banjar mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional.

Riceking yang dilakukan Tim Penilai dari TP PKK Provinsi Jabar diantaranya masalah administrasi di PKK, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Ketahanan Pangan melalui pemanfaatan lahan pekarangan dan kebun (lahan tidur) agar lebih diupayakan untuk ditanami.

“Tentu saja saya sangat mendukung para kader yang terhimpun di TP PKK Desa Cibeureum untuk mempersiapkan diri, sehingga bila nanti terpilih mereka sudah matang dengan segala persiapan,” ujarnya.

Yayan menambahkan, Desa Cibeureum sendiri telah mengantongi juara I kategori RW Siaga Aktif tingkat kota, juara I lomba Kader Posyandu tingkat kota, dan juara lomba Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun yang dimenangkan oleh SDN I Cibeureum. (AM/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply