Di Banjar, Orang Gila Ngamuk, Tukang Bakso Ditantang “Duel”

07/12/2013 0 Comments
Di Banjar, Orang Gila Ngamuk, Tukang Bakso Ditantang “Duel”

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sial menimpa Yadi (49), pedagang bakso yang setiap hari berkeliling di wilayah Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar. Betapa tidak, ketika tengah berjualan, dia ditantang “duel” (berkelahi) oleh seorang Orang Gila (Orgil), Jum’at (6/12).

Peristiwa menggelikan ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika itu dia tengah melayani banyak pembeli. Tiba-tiba datang orang gila yang ingin meminta sebungkus bakso.

Karena tanggung tengah melayani pembeli, membuat Yadi sedikit menghiraukan si Orgil. Tanpa diduga, ternyata si Orgil menggebrak atap gerobak bakso, mungkin merasa permintaannya tidak dianggap. Padahal Yadi akan memberi sebungkus bakso untuk Orgil tersebut.

Yadi pun marah. Kemudian berbalik niat jadi mengusir Orgil tersebut. Tapi bukannya pergi, si Orgil malah mengajak tukang bakso itu  berkelahi. Beruntung Yadi sedikit mempunyai ilmu beladiri, jadi tendangan dan pukulan orang gila itu berhasil dihalaunya. Orang gila tersebut kemudian lari meninggalkan lokasi.

“Hahaha….tadinya  saya mau kasih sebungkus bakso untuk Orgil itu. Tapi kan tadi saya lagi sibuk melayani pembeli. Eh malah ngamuk. Ya akhirnya saya berbalik niat jadi mengusir. Karena khawatir Orgil itu malah mengganggu pembeli,”ujar Yadi sambil tertawa.

Kejadian lucu ini juga dibenarkan Nani (50) warga lingkungan Parungsari RT 17/RW10, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, yang saat itu lagi membeli bakso. “Saya kaget ketika orang gila itu ngamuk, tapi tadi merasa lega juga karena pedagangnya (Yadi) berhasil mengusirnya,” terang Nani.

Sepengetahuan warga, memang orang gila tersebut sering ngamuk apabila permintaannya tidak digubris. Warga pun berharap Satpol PP Kota Banjar untuk segera melakukan penertiban terhadap Orgil. Karena akhir-akhir ini Orgil semakin marak terlihat di setiap sudut kota Banjar.   (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!