Di Ciamis, Kang Agun Berikan Bantuan Rehab Rumah Kepada Janda Tua

27/12/2013 1 Comment
Di Ciamis, Kang Agun Berikan Bantuan Rehab Rumah Kepada Janda Tua

Utusan dari Kang Agun saat menyerahkan Bantuan kepada Uun, warga Dusun Cikole Wetan Cihaurbeuti Ciamis. Photo : Dian Sholeh WP/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang Nenek, Uun Hunaenah (60), warga Dusun Cikole Wetan, Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mendapatkan bantuan rehab rumah dari Ketua Komisi II DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa Bc.,IP.,M.Si. pasalnya, Uun tinggal di sebuah rumah dengan ukuran 4 kali 6 meter.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh utusan Kang Agun. Alasannya, karena Kang Agun sedang melaksanakan umrah.

Kepada HR, di sela-sela perehaban rumahnya, Jumat (27/12), Uun Hunaenah mengaku, dia tinggal seorang diri di rumah itu, semenjak suaminya meninggal 10 tahun lalu. Uun sehari-hari bekerja sebagai buruh panggilan.

”Abdi mah didameul kumaha aya anu manggil, disuhunkeun bantosan beberes di bumi, kadang sok pangicalankeun gorengan,” ujarnya.

Uun juga mengucapkan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada Kang Agun, serta warga sekitar yang telah peduli membantu mendirikan kembali rumahnya yang hampir roboh.

Sementara itu, Kepala Dusun Cikole Wetan, Dodi Sobari, menuturkan, sebenarnya untuk perehaban tersebut sudah diusulkan ke pemerintah daerah, melalui program bedah rumah, di tahun 2012.

”Setelah tidak ada jawaban pasti dari pemerintah, kami langsung melakukan inisiatif untuk melakukan perehaban. Kebetulan selain dari Swadaya masyarakat juga dibantu oleh Kang Agun,” pungkasnya. (DSW/R4/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Rudi December 29, at 14:57

    Alhamdulillah, masih banyak org baik di Indonesia ini.

    Reply

Leave a Reply