Di Ciamis, Koptan Penerima Bantuan Diminta Manfaatkan Peluang

22/12/2013 0 Comments
Di Ciamis, Koptan Penerima Bantuan Diminta Manfaatkan Peluang

Photo : Ilustrasi Net/ Istimewa

Purwadadi, (harapanrakyat.com),-

Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Purwadadi, meminta sejumlah kelompok yang menerima bantuan permodalan dari pemerintah, bisa memanfaatkan peluang dan berhasil menjalankan program bantuan yang diberikan.

Kepala BP3K Kecamatan Purwadadi, H. Jayusman SP., Senin (16/12), saat ditemui HR, sesuai menggelar pertemuan dengan BP4K Kabupaten Ciamis dan sejumlah kelompok tani di aula BP3K Purwadadi, menyebutkan, kelompok penerima di wilayah Purwadadi.

Diantaranya, kelompok Darmakarya Desa Sidarahayu dan Kelompok Sukaharja 2 Desa Padaringan,  menerima bantuan benih ikan. Sedangkan Kelompok Lampangkondang Desa Karangpaningal, mendapatkan bantuan benih tanaman kehutanan.

“Bantuan itu mudah-mudahan jadi peluang untuk pengembangan kelompok. Selain itu, bisa mendongrak kesejahteran anggota,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, BP4K Kabupaten Ciamis, yang diwaliki Bubun Supriadi, SP, berharap, agar kelompok penerima bantuan bisa memanfaatkan sebaik-baiknya peluang yang sudah diperoleh.

Bubun juga mengulas soal teknik budidaya perikanan dan pemanfaatan lahan hutan. Menurut dia, dewasa ini banyak masyarakat yang memanfaatkan pekarangan rumah untuk usaha perikanan.

“Memang kalau rajin memelihara atau membudidayakan ikan, bisa menghasilkan pendapatam yang cukup lumayan. Maka dari itu, jangan sia-siakan bantuan yang sudah diberikan,” katanya.

Selain itu, bagi kelompok penerima bantuan bibit tanaman hutan, juga bisa memanfaatkan bantuan tersebut. “Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” pungkasnya. (andri/Korn-HR) 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply