Di Hari Kesetikawanan, 2 Nenek Jompo di Ciamis Dapat Santunan

12/12/2013 0 Comments
Di Hari Kesetikawanan, 2 Nenek Jompo di Ciamis Dapat Santunan

Kabid Penanganan dan Rehabilitasi Sosial Dinsosnakertrans Ciamis, Drs. Wawan Hernawan, saat memberikan santunan kepada 2 orang nenek jompo, di Lingkungan Panoongan RT 02/RW 15 Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Rabu (11/12). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Onah (75) dan Nimah (80), warga Lingkungan Panoongan RT 02/RW 15 Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, tampak sumringah. Dua nenek jompo yang menempati sebuah gubuk sempit berukuran 2×3 dan itu, mendapat bantuan dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Ciamis.

Kegiatan santunan yang digelar Dinsosnakertrans tersebut, merupakan dalam rangka hari Kesetiakawanan. Onah dan Nimah, sangat tepat untuk disantuni, selain tinggal digubuk sempit, keduanya pun tidak memiliki tempat tinggal. Mereka bisa tinggal digubuk, dari belas kasihan seorang dermawan yang bersedia meminjamkan tanahnya untuk tempat tinggal dua nenek jompo tersebut.

Kabid Penanganan dan Rehabilitasi Sosial Dinsosnakertrans Ciamis, Drs. Wawan Hernawan Rabu (11/12), mengatakan, pihaknya memberikan santunan kepada panti jompo yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Melalui kegiatan bakti sosial dalam rangka hari Kesetikawanan ini, diharapkan dapat menggugah masyarakat yang tergolong mampu untuk peduli terhadap mereka yang kurang beruntung,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diberikan, yaitu sekarung beras, mie instant, kecap, gula dan minyak sayur serta uang senilai Rp. 800.000,-. “Semoga dengan bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu untuk kelangsungan hidupnya sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang kerabat Onah, Eli (45), mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dinsosnakertrans yang telah membantu kerabatnya. “Kita merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini. Setidaknya dengan adanya bantuan dari pemerintah ini, bermanfaat untuk menyambung hidup saudara saya,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply