Di Pangandaran, Gas Elpiji 3 Kg Sedang Langka

14/12/2013 0 Comments
Di Pangandaran, Gas Elpiji 3 Kg Sedang Langka

Dedi, penyalur Gas Elpiji 3 kg, sedang menghitung stok gas. Photo Entang SR/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kelangkaan gas elpiji yang saat ini marak terjadi, bukan hanya di wilayah kota-kota besar saja, namun di daerah pun mengalami hal yang serupa. Di Kabupaten Pangandaran, gas elpiji 3 kg kini langka. Selain langka, gas elpiji juga mengalami kenaikan harga.

Kelangkaan gas elpiji 3 kg ini sangat berdampak sekali bagi masyarakat, terutama para pengecer di warung dan kios-kios. Kelangkaan gas elpiji yang saat ini marak terjadi di picu akibat pasokan dari pihak distributor ke agen penyalur resmi, dikurangi hingga 50 persen. Akibatya pasokan ke pengecer pun berkurang.

Menurut Dedi, salah seorang penyalur resmi gas elpiji di Pangandaran, mengatakan, pihaknya selalu dipasok gas dari Hanifa Jaya. Namun sudah satu bulan ini pasokan gas elpiji tersebut dari hari ke hari semakin berkurang.

Biasanya gas elpiji dipasok dalam satu hari mencapai 560 tabung atau setara dengan satu DO (deliveri order). Tapi sekarang pasokan gas hanya diberi sekitar 200 tabung gas perhari. Dedi sendiri mengaku tidak tahu penyebab pengurangan tersebut.

sementara itu, Mintarsih, pengecer gas elpiji ukuran 3 kg di Kabupaten Pangandaran, menyatakan, gas ini sedang langka. Walaupun ada, harganya mahal. Akibat kelangkan ini, harga gas ukuran 3 kg di Pangandaran mencapai RP 20 ribu pertabung, padahal sebelumnya hanya di kisaran Rp 16-17 ribu. (ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply