Di Pangandaran, PK KNPI Padaherang Gelar Refleksi Akhir Tahun

13/12/2013 0 Comments
Di Pangandaran, PK KNPI Padaherang Gelar Refleksi Akhir Tahun

Pengurus PK KNPI Padaheran, saat melakukan dialog, pada acara refleksi Akhir tahun, di RM Pasir Ipis Padaherang. Photo : Madlani/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pemuda harus turut ambil bagian dalam melakukan perubahan bangsa ke arah yang lebih baik. Bahkan, porsi untuk ambil bagian dalam perubahan itu harus lebih besar lagi di tahun 2014 nanti, khususnya bagi pemuda di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Hal itu diungkapkan Ketua PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Padaherang, Solihudin, SIP, pada acara dialog dan refleksi akhir tahun KNPI. Selain itu, dibahas juga tentang program kerja dan evaluasi LKPJ Ketua dan pengurus tahun 2013, bertempat di Lesehan Rumah Makan Pasir Ipis, Padaherang, Sabtu (7/12).

Menurut Solihudin, dialog yang digelar ini mengangkat tema “Dengan semangat kebersamaan, Pemuda Padaherang Siap Mendorong DOB Pangandaran Menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia”. Peran Pemuda dalam Menyongsong Tahun 2014, harus terus ditingkatkan lagi peran sertanya.

Pemilihan tema dialog ini bukan tanpa alasan. Solihudin berpendapat, tema dialog refleksi akhir tahun tersebut sangat berkaitan erat dengan kondisi kepemudaan saat ini. Terutama di DOB Kabupaten Pangandaran yang baru terbentuk.

“Ada hal yang patut disayangkan. Ada beberapa agenda yang harusnya dimotori oleh pemuda, justru diambil alih oleh komponen-komponen lain. Makanya pentingnya dialog ini digelar,” jelas Solihudin.

Refleksi akhir tahun KNPI ini, lanjut Soslihudin, bertujuan untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan dan diharapkan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Acara itu dihadiri 32 orang Pengurus Kecamatan, dan OKP dan Kasi Trantib, Edi Kusnadi Kasi Trantib, pemerintah kecamatan.

“Salah satu wadah pemersatu pemuda adalah KNPI. Kedepan, KNPI harus lebih ambil bagian lagi, meskipun organisasi ini bukan plat merah,” tutur Edi.

PK KNPI Padaherang mendorong untuk segera terbentuknya DPD KNPI Pangandaran. Karena sangat beralasan, sebagai pemersatu organisasi kepemudaan yang mempunyai cita-cita bersama menuju Pangandaran sebagai Kabupaten Pariwisata yang mendunia

Rohimat Resdiana, peserta dan juga sebagai pengurus KNPI Padaherang, mengatakan, kegiatan Refleksi akhir tahun ini sangat positif, karena bisa mengevaluasi kegiatan yang sudah dilakukan dan peran sertanya di masyarakat.

“Saya bangga acara ini terselenggara karena bisa memotivasi para pemuda. Untuk tahun kedepannya harus lebih baik dari sebelumnya. Dan juga mengedepankan karya untuk mengisi pembangunan di DOB kab Pangandaran ini,” pungkasnya. (Mad/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!