Disdikpora Pangandaran Data Ulang Administrasi Sekolah

18/12/2013 0 Comments
Disdikpora Pangandaran Data Ulang Administrasi Sekolah

Photo : Ilustrasi Net/ Istimewa

Cijulang, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, melakukan pendatan ulang seluruh dokumentasi dan administrasi di tingkatan satuan pendidikan. Hal itu sebagai bahan untuk membuat pusat data statistik pendidikan (PSDP) di Pangandaran.

Plt Kepala Kepala Dinas Pendidikan, Nana Ruhena, belum lama ini, mengaku, pendataan itu sudah dilakukan, bahkan sudah diajukan ke Kemterian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), serta ke direktorat. Buan hanya Pangandaran, Kabupaten Ciamis, sebagai kabupaten induk juga melakukan pendataan ulang.

“Secara otomatis, Kabupaten Ciamis sebagai Kabupaten induk jumlah dan datanya akan berubah menyusul adanya Kabupaten baru. Dan saat ini pengerjaan PDSP tersebut sudah hampir selesai, bahkan mencapai 90 persen, termasuk pemotretan bangunan sekolah, mencocokan titik kordinat, dan menata ulang profil sekolah, juga jumlah guru dan murid,” kata Nana.

Nana menambahkan, dari hasil pendataan yang diperoleh, jumlah satuan pendidikan di Kabupaten Pangandaran mencapai 361 unit. Terdiri dari 293 SD, 45 SMP, 4 SMAN, 1 SMA Swasta, 15 SMK, dan 3 SMKN. “Pengerjaan pendataan PDSP tersebut dilakukan secara maraton, agar akhir bulan Desember 2013, sudah selesai,” pungkasnya. (Syam/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!