Ditinggal Maling, Brankas Milik Dinsosnakertrans Banjar Tergeletak di Sawah

Ditinggal Maling, Brankas Milik Dinsosnakertrans Banjar Tergeletak di Sawah

Kanit Reskrim Polsek Banjar, AIPTU Mamat Abidin, saat menunjukan brankas yang tergeletak di areal pesawahan jalan Gerilya, tepatnya di komplek perkantoran Pamongkoran belakang Aula Dinas Pendidikan Kota Banjar, Jum’at (6/12). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),- 

Sebuah brankas kosong yang dicuri beberapa waktu lalu dari kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Banjar, pagi tadi ditemukan di areal pesawahan jalan Gerilya, tepatnya di komplek perkantoran Pamongkoran belakang Aula Dinas Pendidikan Kota Banjar, Jum’at (6/12).

Brankas tersebut pertama kali ditemukan Yoyo Karyono (34), seorang Satpam Dinas Pendidikan Banjar, sekitar pukul 07.00 WIB. Ketika itu Yoyo akan membersihkan halaman di belakang aula, namun ketika menoleh ke arah sawah, dia melihat sebuah brankas yang terdapat bekas congkelan pada tutupnya.

Kemudian Yoyo pun teringat dengan pencurian yang terjadi di kantor tetangga, lalu dia melaporkan ke pegawai kantor Dinsosnakertrans. Setelah memastikan bahwa itu brankas milik Dinsosnakertrans, kemudian langsung dilaporkan ke Polresta Banjar.

“Ketika itu saya akan bersih-bersih dibelakang aula. Tidak sengaja melihat sebuah brankas yang tergeletak di persawahan. Kemudian saya ingat pernah ada pencurian di Dinsosnakertrans. Dari situ saya langsung melaporkan ke pihak Dinsosnakertrans,” ujar Yoyo.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banjar, AKP Kosasih SIP, mengatakan,  brankas yang ditemukan oleh Satpam tersebut adalah memang benar milik Dinsosnakertrans yang dicuri beberapa waktu lalu.

“Brankas tersebut sementara kami bawa untuk kepentingan pemeriksaan, dan kami juga tengah memeriksa saksi-saksi untuk penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles