EkonomI Syariah Berkembang, STAI Al- Maarif Ciamis Cetak Lulusan Profesional

EkonomI Syariah Berkembang, STAI Al- Maarif Ciamis Cetak Lulusan Profesional

Acara Wisuda Angkatan Pertama Prodi Ekonomi Syariah, di kampus STAI Jalan Umar Soleh, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (8/12). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Berkembangnya lembaga keuangan yang menganut sistem syariah di Indonesia belakangan ini, tampaknya memberikan prospek cerah bagi sarjana lulusan ekonomi syariah. Maka tak heran, sarjana ekonomi syariah kini banyak dibutuhkan dan mampu bersaing dengan sarjana dari disiplin ilmu lainnya dalam persaingan bursa tenaga kerja.

Hal itu dikatakan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Maarif Ciamis, Jamiludin Hidayat, di sela-sela Wisuda Angkatan Pertama Prodi Ekonomi Syariah, di kampus STAI Jalan Umar Soleh, Desa Imbanagara, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Minggu (8/12).

Di samping itu, kata Jamaludin, STAI Al-Maarif Ciamis juga kini sudah mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya. “Salah satu contoh kita mampu bersaing, yakni menjadi juara 1 pada event APEC di Bali kemarin. Kita di event itu menjadi juara dalam pembuatan bisnis plan untuk tingkat Asia Pasifik. Hal ini menunjukan bahwa keberadaan sekolah ini sudah mempunyai identitas diri,” katanya.

Selain menjaga kualitas lulusan yang sarat prestasi, tambah Jamaludin, kedepanya kampus ini pun akan dilakukan perluasan dengan menambah ruang kuliah, sehingga bisa terus menambah jumlah mahasiswa yang berkuliah di STAI Al- Maarif. “Kita memiliki komitmen dan misi untuk terus mencetak tenaga-tenaga profesional di bidang ekonomi syariah,” imbuhnya.

Menurut Jamaludin, sebagai terobosan guna memperbanyak jumlah mahasiswa baru, pihaknya mulai Januari nanti akan membangun sebanyak 12 ruang kuliah. “Sementara pada tahun 2015 kita akan bangun ruang kuliah dengan bangunan lima lantai. Untuk masing-masing lantai terdapat 4 ruang kuliah. Jadi, total ruang kuliah baru pada tahun 2015 sebanyak 20 kelas,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang Wisudawan STAI Al- Maarif Ciamis, Atep Muhamad Almasubih, mengaku bangga manjadi lulusan sarjana ekonomi syariah.”Karena di berbagai belahan dunia kini sudah banyak lembaga keuangan yang menganut ekonomi syariah. Semoga ilmu yang saya dapat selama kuliah bisa bermanfaat bagi diri saya pribadi. Terlebih, bisa diterapkan dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles