Herman Sutrisno; Elit Politik Jangan Jadi Penghambat Kemajuan Banjar!

06/12/2013 0 Comments
Herman Sutrisno; Elit Politik Jangan Jadi Penghambat Kemajuan Banjar!

Photo : DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Perbedaan pendapat dan keinginan, serta persepsi di kalangan elit politik di Kota Banjar, tidak menjadi penghambat Banjar untuk lebih maju. Untuk mengatasi itu, tentunya sebagai partai penguasa, Golkar akan melakukan lobi dengan para elit politik dari partai yang lain.

Hal itu disampaikan DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM, ketika ditemui HR, di kediamannya, beberapa hari sebelum dia lengser dari jabatan Walikota Banjar. Pada kesempatan itu, banyak hal tentang harapannya yang dia utarakan kepada HR.

“Selama 10 tahun ini, saya mampu mensinergikan antara kepentingan dewan (politik) dengan kepentingan pemerintah. Dan sejauh ini, keinginan dewan terakomodasi, begitu juga keinginan pemerintah,” ujarnya.

Inilah, kata Herman, peran sebagai Ketua Partai Golkar diperlukan. Partai Golkar sebagai partai pemenang atau penguasa, berupaya melakukan dan menjaga komunikasi dengan elit-elit partai yang ada di Kota Banjar.

Meski begitu, sebagai partai pemenang atau penguasa, Golkar tidak akan bertindak secara arogan. Untuk itu tentunya, Golkar dan partai lain yang masuk parlemen, akan melakukan pembagian alat kelengkapan dewan secara merata.

“Bila itu sudah tercipta, saya yakin kepentingan partai atau dewan dengan pemerintah bisa singkron (menyatu). Di sisi lain, semua peranan itu tentu harus mengedepankan rasa saling menghargai, dan saling menghormati,” tandasnya.

Herman menambahkan, dia juga besar kemungkinan bakal menjalin kembali komunikasi dengan sejumlah stakeholder pendiri Kota Banjar. Diakuinya, selama sepuluh tahun ini, dia banyak terfokus dengan kegiatan pemerintahan, sehingga jarang berkomunikasi dengan para pendiri.

“Saya juga berharap, para pendiri ini bisa menjadi moderator atau fasilitator agar di Banjar tercipta suasana yang kondusif,” imbuhnya. (Deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply