Hindari Macet, Pengunjung Pangandaran Pilih Jalur Alternatif

28/12/2013 1 Comment
Hindari Macet, Pengunjung Pangandaran Pilih Jalur Alternatif

Untuk menghindari macet, pengunjung memilih jalur alternatif. Photo : Entang SR/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Kawasan Obyek Wisata Pantai yang ada di Kabupatern Pangandaran, kini mulai dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah, yang ingin berliburan. Jalur menuju ke Pangandaran, tiga hari terakhir ini ramai oleh kendaraan, baik bus ataupun kendaraan pribadi roda dua dan roda empat.

Biasanya, setiap pergantian tahun, kawasan Obyek Wisata Pantai Pangandaran berubah 180 derajat. Kawasan pantai berubah menjadi lautan manusia. Para wisatawan dari berbagai daerah memiliki satu tujuan, meluangkan waktu liburan bersama keluarga.

Itupun diakui Mantan Kepala UPTD Pariwisata Pangandaran, Endang Sukirna. Dia menuturkan, setiap mengahapi tahun baru, Pangandaran selalu dibanjiri pengunjung. Bahkan jumlahnya hampir tak tertampung.

Sementara itu, untuk mengantisipasi dan mensiasati agar tidak terjebak macet saat ingin pergi berlibur ke Pangandaran, Agus, warga Banjarsari, memilih jalur alternatif. Jalur itu meliputi, Banjarsari, Cigayam, Kalijaya, Jadikarya, kemudian tiba di alun-alun Parigi.

“Ini merupakan jalur alternatif, hemat sepanjang 20 kilometer. Selain itu, jalur alternatif ini kondisinya sudah cukup bagus bebas macet. Ditambah bisa melihat-lihat alam pemandangan pegunungan yang indah serta asli,” pungkasnya. (Entang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. mamandar December 28, at 11:59

    Makasih infonya, berguna sekali bagi saya yg mau ke sana.

    Reply

Leave a Reply