Hindari PAD Bocor, ‘Tol Gate’ Menuju Batu Hiu Pangandaran Bakal Dibangun

24/12/2013 0 Comments
Hindari PAD Bocor, ‘Tol Gate’ Menuju Batu Hiu Pangandaran Bakal Dibangun

Kepala Dinas Pariwisata, Kabupaten Pangandaran, Drs. Suheryana. Photo : Syamsul Maarif/HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pangandaran merencanakan pembangunan pintu tol gate jalur objek di bilangan Parigi, atau sebelum masuk kawasan wisata Batu Hiu.

Kepala Dinas Pariwisata, Drs. Suheryana, Senin (23/12), mengatakan, hal itu juga sebagai upaya antisipasi adanya kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menurut dia, wacana pembangunan tol gate dan kebocoran PAD sudah diperbincangkan di internal dinas.

“Wacana untuk mengantisifasi kemungkinan kebocoran dari pengunjung yang mendatangi pantai Batu Hiu, dengan cara menerobos atau melalui jalur Parigi, memang menjadi PR Pemerintah. Untuk itu, kami berencana membangun tol gate dari jalur Parigi. Sebab selama ini pengunjung yang datang ke Pantai Batu Hiu, adri arah Parigi tidak dikenakan karcis,” kata Suheryana.

Suheryana menuturkan, Dinas Pariwisata Perindagkop dan UMKM, selama ini masih menjadi andalan PAD Kabupaten Ciamis. Tapi, setelah pengelolaannya dilakukan oleh Pemkab Pangandaran, target PAD harus sudah bisa terpenuhi.

“Visi dan Misi Kabupaten Pangandaran untuk menjadi Kabupaten Pariwisata, semoga tercapai, dengan PAD yang maksimal, khususnya di bidang Pariwisata,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Karangjaladri, Dedi Kurniadi, S.Hut, mengatakan, kenakalan pengunjung yang berkunjung ke Pantai Batu Hiu memang sebagian besar menggunakan jalur tikus atau melalui jalur dari Parigi. Itu dilakukan untuk menghindari pembayaran tiket. Maka tepat bila Pemkab merealisasikan pembangunan tol gate itu,” katanya.

Dedi juga menyatakan, Desa Karangjaladri siap melakukan kerjasama, terkait pembangunan tol gate tersebut. (Syam/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!