Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Ciamis Tergenang Banjir

16/12/2013 0 Comments
Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Ciamis Tergenang Banjir

Banjir mengenang ruas jalan raya Ciamis – Banjar, tepatnya di perempatan Desa Utama dan Dewasari, Dusun Bojongsari RT 08/RW 04 Desa Dewasari, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis, Senin (16/12). Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Hujan deras mengguyur wilayah perkotaan Ciamis hampir selama tiga jam, dari pukul 13.00 sampai pukul 16.00 WIB, menyebabkan sejumlah ruas dan titik strategis terendam banjir, Senin (16/12). Tinggi genangan air diperkirakan 20 sampai 30 centimeter, salah satunya melanda Jalan Prof Iwa Kusumasumantri, tepatnya di depan SPBU.

Banjir yang sama pun terjadi di jalan Cibuntu, Kelurahan Kertasari. Bahkan, akibat ruas jalan tergenang banjir, membuat arus lalu lintas di jalan lingkungan tersebut terhambat. “Lumayan tinggi banjirnya, motor juga susah masuk,” ungkap Aditya Saputera, warga Desa Utama Ciamis, setelah melewati jalan Cibuntu.

Dari pantauan HR di lapangan, genangan  air yang parah terjadi di RT 07/RW 03 Desa Utama, Kecamatan Cijeunjing, Kabupaten Ciamis. “Kalau di sini langganan banjir. Karena saluran air tidak memadai. Kami berharap pemerintah segera mengambil langkah dengan membangun saluran air atau selokan yang lebih lebar,” ungkap Ketua RT setempat Idi Setiawan.

Tak jauh dari lokasi genangan banjir tersebut, ruas jalan raya Ciamis – Banjar, tepatnya di perempatan Desa Utama dan Dewasari mengalami hal yang sama. Parahnya, air meluber dari jalan lingkungan ke jalan raya, tepatnya di Dusun Bojongsari RT 08/RW 04, Desa Dewasari, Kecamatan Cijeunjing. “Kami akan check ke lapangan besok guna mengetahui penyebabnya,” ungkap Totong Sulaeman, Tokoh Masyarakat setempat. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!