Inilah Kasus Kriminal di Ciamis Selama Tahun 2013

31/12/2013 0 Comments
Inilah Kasus Kriminal di Ciamis Selama Tahun 2013

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urif Laksana, SIK, mengungkapkan, sebanyak 263 kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Ciamis berhasil ditangani oleh jajaran Polres Ciamis selama tahun 2013.

“Kasus kriminal yang ditangani ada empat klasifikasi, diantaranya kejahatan konvensional, kejahatan transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara atau korupsi dan tindak pidana migas,” ujarnya, saat menggelar konferensi pers, di Aula Mapolres Ciamis, Senin (30/12).

Pada kejahatan konvensional, lanjut Witnu, pihaknya berhasil mengungkap kasus perjudian sebanyak 14 perkara, pemberantasan street crime dan premanisme pencurian pemberatan sebanyak 48 perkara serta kasus pencurian dengan kekerasan sebanyak 8 perkara.

“Sedangkan pada kasus pencurian kendaraan bermotor terungkap 116 perkara, kasus penipuan sebanyak 38 perkara dan kasus penggelapan mengalami penurunan yang tahun sebelumnya 23 perkara, sementara untuk tahun ini hanya 4 perkara,” terangnya.

Kejahatan trannasional, kata Witnu, seperti kasus traficking selama tahun 2013 ini berhasil diungkap sebanyak 3 perkara,  penyelundupan manusia sebanyak 2 perkara dan kasus kejahatan dari barang haram (Narkoba) sebanyak 27 perkara.

Sedangkan kejahatan terhadap kekayaan negara atau korupsi, terang Witnu, pada tahun 2013 ini ada 5 perkara yang ditangani, sementara yang sudah berhasil diselesaikan baru 3 perkara. “Dalam penanganan kasus korupsi kami berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp. 28 juta,” tegasnya. (DSW/Red/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply