Kang Agun Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Barebeg Ciamis

30/12/2013 0 Comments
Kang Agun Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Barebeg Ciamis

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, Slamet Triana, saat menyerahkan uang tunai dari Kang Agun untuk membantu korban kebakaran, di Dusun Caringin, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/12). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komisi II DPR RI yang juga Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil X (Ciamis, Kuningan, Banjar), Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc.,IP,M.Si, kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Kali ini, Kang Agun–demikian dia akrab disapa—memberikan bantuan kepada korban kebakaran, yakni Mamat Rahmat, warga Dusun Caringin, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Sebelumnya, Kang Agun juga memberikan bantuan rehab rumah kepada seorang nenek jompo, yakni Uun Hunaenah (60), warga Dusun Cikole Wetan, Desa Cijulang, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Ciamis, Slamet Triana, yang mewakili Kang Agun saat menyerahkan bantuan, mengatakan, pihaknya atas nama partai dan mewakili Kang Agun turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Mamat Rahmat.

”Kami berharap korban bisa sabar dalam menghadapi musibah ini dan semoga ada hikmahnya,” katanya, saat menyerahkan bantuan uang tunai dari Kang Agun untuk keluarga Mamat Rahmat, di lokasi kebakaran, Minggu (29/12).

“Saya datang ke sini hanya menjalankan amanah dari Kang Agun untuk memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk menambah biaya mendirikan rumah yang hangus terbakar,” ujarnya menambahkan.

Trian mengatakan, Kang Agun dalam kesempatan tersebut tidak bisa datang karena tengah melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci.

“Apabila nanti ada kekurangan biaya untuk membangun rumah ini, kami akan mencoba berkoordinasi dengan internal partai, terutama kepada Anggota DPRD Ciamis dari Partai Golkar untuk turut membantu dalam membangun kembali rumah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamaju, Juju Damhudi, menuturkan, atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada Kang Agun yang telah membantu kepada korban kebakaran.

”Rencananya, dalam membangun rumah Pak Mamat, kami akan membentuk kepanitiaan. Hal itu agar terbangun jiwa gotong royong di masyarakat. Selain itu, kami pun berharap semoga masih ada sosok wakil rakyat lainnya yang mau membantu korban kebakaran,” harapnya.

Pemilik rumah yang juga korban kebakaran, Mamat Rahmat, mengatakan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumahnya itu terjadi pada Jumat (27/12), sekitar pukul 20.30. Kebakaran itu disebabkan dari konsleting listrik.

Menurut Mamat, akibat kebakaran tersebut membuat seluruh harta bendanya turut hangus terbakar. Saat kejadian, dirinya tidak bisa menyelamatkan harta bendanya, karena kebokaran api sangat cepat menghanguskan dan memporak-porandakan rumahnya.

”Yang tersisa hanya baju yang dipakai di badan. Sedangkan untuk tinggal, sementara numpang di rumah tetangga,” ujarnya.

Mamat pun mengucapkan terima kasih kepada Kang Agun yang telah peduli membantu mendirikan kembali rumahnya yang hangus terbakar. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply