Karyawan RSUD Banjar Dibekali Latihan Penanggulangan Kebakaran

21/12/2013 0 Comments
Karyawan RSUD Banjar Dibekali Latihan Penanggulangan Kebakaran

Karyawan RSUD Banjar saat mengikuti latihan penanggulangan Kebakaran di halaman parkir rumah sakit, Jum’at (20/12). Foto: Hermanto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 60 karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, mengikuti latihan penanggulangan kebakaran, Jum’at (20/12). Latihan ini bekerjasama dengan pihak Pemadam Kebakaran Kota Banjar.

Para peserta tampak serius mengikuti arahan dari instruktur tim pemadam. Acara yang digelar di halaman parkir RSUD ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Mereka menyambut baik dengan adanya acara ini, lantaran bisa memberikan wawasan pengetahuan dan keterampilan apabila terjadi kebakaran.

Menurut Hilman Hadi (31) peserta dari bagian IPSRS (Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit), dirinya menyambut positif dengan diadakannya latihan seperti ini. “Kami menyambut baik dengan terselenggaranya acara ini, selain kami mendapat pengetahuan, kami juga jadi tahu bagaimana teknik dan cara memadamkan api apabila terjadi kebakaran,”ujarnya.

Dihubungi Terpisah, Direktur RSUD Kota Banjar, dr. Herman Umar, menuturkan kepada peserta yang mengikuti latihan ini, bisa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan apabila terjadi kebakaran.

Khususnya di RSUD, lantaran Rumah Sakit sangat beresiko tinggi dan dapat menimbulkan banyak korban jiwa bila terjadi kebakaran. “Saya mengharapkan acara seperti ini bisa secara rutin digelar, karena untuk melatih seluruh karyawan rumah sakit untuk belajar menghadapi situasi saat terjadi kebakaran,” pungkasnya. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!