Keruk Tanah di Lokasi Angker, Alat Berat BPBD Banjar Mogok 4 Kali

18/12/2013 0 Comments
Keruk Tanah di Lokasi Angker, Alat Berat BPBD Banjar Mogok 4 Kali

Alat berat milik BPBD Banjar saat melakukan pengerukan tanah di lokasi longsor, di Lingkungan Parungsari RT 17/ RW 7 Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Rabu (18/12). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah eksapator alat berat yang sedang mengeruk tanah di lokasi longsor tiba-tiba mogok sampai empat kali, Rabu (18/12). Kejadian aneh ini terjadi tadi pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu alat berat yang dikemudikan Umar (59), sedang mengeruk tanah di lokasi longsor,  tepatnya di Lingkungan Parungsari RT 17/ RW 7 Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, tiba-tiba sampai empat kali mesinnya mati.

Akibatnya, truck-truck yang mengangkut tanah di lokasi longsor berhenti beroperasi, dan menunggu sampai mesin eksapatornya hidup kembali.

Menurut Eli (40) warga setempat, memang lokasi tersebut dikenal angker. Dia menuturkan bahwa di bawah longsoran tersebut ada sebuah lubang biawak yang berdiameter satu meter tertutup tanah, sehingga mungkin makhluk halus yang ada di sekitar lokasi merasa terusik. Akibatnya, mesin alat berat yang sedang beroperasi sering mogok.

“Di sana ada sebuah lobang besar yang tertutup tanah longsoran, mungkin makhluk halus yang ada di sana merasa terganggu,” tuturnya.

Namun hal tersebut dibantah keras oleh Uman Suhaman (35), petugas pelaksana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar. Menurutnya, mesin eksapator itu mogok bukan karena makhluk halus yang ada di lokasi longsor, tapi lantaran selang hidrolix yang ada di mesin rusak.

“Jangan dibesar-besarkan lah. Ini bukan karena makhluk halus, tapi selang hidrolix yang ada di mesin pecah,”terangnya sembari tertawa. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!