Laga Dihentikan di Menit 65, PSGC Ciamis- Persib Berakhir 2-2

01/12/2013 1 Comment
Laga Dihentikan di Menit 65, PSGC Ciamis- Persib Berakhir 2-2

Pemain Persib Bandung, Tantan saat dihadang pemain PSGC Ciamis, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (1/12) sore. Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

PSGC Ciamis akhirnya berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 2-2, pada laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (1/12) sore. Namun, laga ini hanya berlangsung hingga menit ke 65, menyusul melubernya penonton hingga ke pinggir lapangan dan terjadinya keributan antar penonton, sehingga wasit menghentikan laga tersebut.

PSGC Ciamis pada laga ini tampil cukup mengesankan dan beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persib Bandung. Di babak pertama, PSGC sempat unggul 2-1 atas Persib. Gol PSGC diciptakan Budiawan dari titik pinalti pada menit 6 dan Arif Budiman pada menit 9. Sementara gol balasan Persib dicetak Konate Makan dari kotak pinalti pada menit 12. Sedangkan gol kedua Persib diciptakan Abdul Rahman pada menit 63.

Di babak pertama, kedua kesebelasan langsung memberikan tekanan. Namun, PSGC berhasil mengambil alih serangan di menit-menit awal. Tampak panik oleh serangan yang dilancarkan pasukan “Laskar Galuh”, pemain belakang Persib akhirnya melakukan blunder setelah tangan Ahmad Jurprianto menyentuh bola di dalam kotak pinalti.

Wasit pun memberikan hadiah pinalti untuk PSGC. Budiawan yang dipercaya sebagai algojo tendangan pinalti, akhirnya berhasil mengecoh kiper Persib, M. Natshir. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan PSGC.

Selang tiga menit kemudian, anak asuh Heri Rafni Kotari malah memperbesar keunggulan melalui tendangan keras Arif Budiman dari luar kotak penalti. Kedudukan pun 2-0 untuk PSGC.

Tertinggal 2-0, pasukan Djajang Nurjaman, tampak panik. Tim yang dijagokan juara ISL musim 2014 ini tampaknya tidak mau kalah oleh tim promosi Divisi Utama. Di menit 12, melalui serangan yang dibangun Firman Utina, akhirnya membuahkan pinalti. Saat itu Firman dijatuhkan oleh pemain belakang PSGC di kotak terlarang. Makan Konate sebagai eksekutor pinalti sukses memperkecil ketertinggalan. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Di pertengahan babak pertama laga sempat memanas, saat itu pemain belakang Persib Abdul Rahman menarik pemain PSGC Didin Jahidin hingga terjatuh. Wasit pun mengganjar kartu kuning kepada pemain belakang timnas Indonesia tersebut.

PSGC pun nyaris memperbesar keunggulan. Namun sayang, tendangan bebas yang dieksekusi Shin Kyun Jun masih tipis di mistar gawang Maung Bandung.

Pada menit ke-22, pemain PSGC, Moris Power pun mendapat hadiah kartu kuning setelah mengganjal Ahmad Jufrianto. Berbagai peluang yang tercipta dari kedua kesebelasan belum mampu mengubah keadaan. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib Bandung tampak bernafsu mengejar ketertinggalan. Tantan ditarik keluar digantikan Sergio Van Djik. Alhasil pada menit ke 63 Abdul Rahman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di menit ke 65, wasit harus menghentikan pertandingan, menyusul penonton sudah berjubel dipinggir lapangan. Ditambah saat itu terjadi keributan antar penonton, sehingga laga tersebut tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.

Dari pantauan HR, sebelum laga dimulai, penonton sudah memenuhi stadion sampai ke pinggir lapangan. Tak sedikit penonton yang tidak bisa masuk ke dalam stadion lantaran kapasitas tribun sudah penuh. Akibatnya, pintu stadion dirusak penonton, karena mereka memaksa masuk ke dalam stadion.

Susunan Pemain:

PSGC: M. Irfan, Deden, M. Basid, Eko, Vinsen, Moses Power, Budiawan, Shin Kyun Jun, Handri, Arif Budiman, Dindin Jahidin.

PERSIB: M. Natshir, Supardi, Abdul Rahman, Ahmad Jufrianto, Jajang Sukmara, M Ridwan, M Taufiq, Firman Utina, Makan Konate, Ferdinand Sinaga, Tantan.

(Bgj /DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. Indonesian Fans December 01, at 20:25

    Ya nama nya juga orang kampung, begitulah, suka bikin rusuh. daerah orang primitif (bandung)

    Reply

Leave a Reply