Libur Akhir Tahun, Wisatawan Pangandaran Diperkirakan Membludak

Libur Akhir Tahun, Wisatawan Pangandaran Diperkirakan Membludak

Kepala Dinas Pariwisata, Drs. Suheryana. Photo : Syamsul Maarif/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pariwisata, Perindagkop dan UMKM Kabupaten Pangandaran, menggelar acara persiapan untuk menghadapi masa liburan Hari Natal dan Tahun Baru 2014. Acara itu melibatkan semua elemen masyarakat dan unsur Muspika Kecamatan Pangandaran.  

Kadis Pariwisata, Drs. Suheryana, belum lama ini, mengatakan, agenda perencanaan itu dalam rangka mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi pada masa-masa liburan akhir tahun, Natal dan Tahun Baru.

“Rapat kali ini masih seputar persiapan penanganan liburan Natal dan Tahun Baru 2014,” katanya.

Suheryana menuturkan, rapat tersebut ditujukan untuk menampung ide, gagasan atau masukan dari element masyarakat, seperti unsur muspika, pemerintahan Desa, PHRI dan DMO. Semuanya diminta untuk mempersiapkan diri, dengan upaya antisipasi, menghadapi lonjakan pengunjung.

“Kita akan tampung dulu, dan kita musyawarahkan kembali untuk mencari keputusan. Setelah itu akan kita sosialisasikan,” ujarnya.

Menurut Suheryana, saat ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan Polsek Pangandaran, Dinas Perhubungan Kabupaten dan Karang Taruna, untuk menentukan pengaturan jalur arus lalu lintas, saat terjadi kecamaten panjang.

Wakapolsek Pangandaran, AKP. Sohet, mengatakan, rapat persiapan liburan tahun baru yang kali ini digelar, membahas beberapa teknis upaya mengantisipasi kemacetan pada masa Natal dan Tahun Baru.

Sohet memperkirakan, keterbatasan personil Satuan Polantas di Kabupaten Pangandaran, akan menjadi kendala. Untuk itu, perlu ada penambahan personil. “Untuk satuan Polantas kami hanya mempunyai empat personil. Jadi untuk penanganan penertiban lalin saat liburan tahun baru nanti memerlukan personil tambahan dari Ciamis,” katanya.

Dia menambahkan, personil tambahan yang diperlukan mencapai 100 orang anggota Satlantas. Personil petugas ini, akan menjaga jalur di sepanjang kawasan obyek wisata, mulai dari Kecamatan Kalipucang sampai Cimerak. (Syam/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles