Lokasi Longsor di Parungsari Banjar Ditinjau Walikota

13/12/2013 0 Comments
Lokasi Longsor di Parungsari Banjar Ditinjau Walikota

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP, M.Si, saat berbincang dengan pegawai Perhutani Banjar, di lokasi bencana longsor di lingkungan Parungsari RT 17/ RW7, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jum’at (13/12). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, SIP, M.Si, petang tadi sekitar pukul 17.00 WIB, meninjau lokasi longsor yang berada di lingkungan Parungsari RT 17/ RW7, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jum’at (13/12).

Saat di lokasi, walikota didampingi jajaran dari Dinas Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum, BPBD Kota Banjar, Perhutani dan Kapolres beserta anggotanya.

Peristiwa longsor itu terjadi pada hari Senin (9/12), sekitar pukul 16.35 WIB, setelah hujan deras mengguyur Kota Banjar dan sekitarnya.

Walikota mengatakan bencana longsor ini harus menjadi tanggungjawab bersama. Dia juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya banjir dan tanah longsor di saat musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami akan mengevakuasi besok pagi, kalau tidak cepat dievakuasi dikhawatirkan akan terjadi lagi longsoran yang lebih besar,” ujarnya, kepada HR, di sela-sela kunjangan di lokasi tanah longsor tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana longsor di Parungsari ini tidak menimbulkan korban. Namun, trotoar dan drainase masih tertutup longsoran, sehingga jika hujan turun, air meluber ke jalan raya. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply