Napi di LP Nusakambangan Kabur, Polsek di Pangandaran Siaga I

19/12/2013 0 Comments
Napi di LP Nusakambangan Kabur, Polsek di Pangandaran Siaga I

Ahmad Yusup Bin Bunasim alias Oji (41), Napi binaan LP Batu Nusakambangan, yang kini menjadi DPO (Daftar Pencarian Orang) setelah dinyatakan melarikan diri dari sel tahanannya, beberapa waktu lalu. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Kalipucang, (harapanrakyat.com),-

Kaburnya 3 orang narapidana (Napi) di LP Batu Nusakambangan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, belum lama ini, membuat sejumlah Polsek (Kepolisian Sektor) di Kabupaten Pangandaran menetapkan siaga I. Salah satunya Polsek Kalipucang yang langsung berbatasan dengan daerah Cilacap Jawa Tengah. Terlebih, Kalipucang daerah yang paling dekat dengan pulau Nusakambangan.

Dua dari tiga Napi yang melarikan diri itu dikabarkan sudah tertangkap petugas kepolisian di wilayah pulau Nusakambangan. Sementara satu Napi lagi masih belum tertangkap. Diduga Napi tersebut kabur ke wilayah Kabupaten Pangandaran.

Kanit Reskrim Polsek Kalipucang, Aiptu Casim, mengatakan, meski baru sebatas dugaan bahwa Napi tersebut dimungkinkan kabur ke wilayah Kabupaten Pangadaran, khususnya Kalipucang, pihaknya saat ini sudah menetapkan siaga I untuk mengantipasi kemungkinan yang terjadi.

“Kita terus melakukan patroli, khususnya di daerah perbatasan dengan Jawa Tengah. Hal itu dimaksudkan untuk membantu kepolisian Jawa Tengah menyusul kemungkinan Napi tersebut kabur ke wilayah Kalipucang,” ujarnya, kepada HR, Rabu (18/12).

Menurut Casim, satu orang Napi yang tengah dalam pengejaran itu diketahui bernama Ahmad Yusup Bin Bunasim alias Oji (41), warga Jalan Keramat Pulo Dalam II Gang 16 RT 14 RW/ 05 Kelurahan Keramat, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Casim menambahkan, Napi yang kabur itu merupakan residivis dan kemudian terjerat pasal 340 tentang pembunuhan berencana dengan hukuman seumur hidup. “Napi itu terakhir memakai celana training biru tua mendekati hitam bergaris kuning, topi warna putih cram dan baju lengan panjang,” katanya.

Dengan belum tertangkapnya Napi tersebut, tambah Casim, pihaknya terus menggali informasi dari masyarakat luas, khususnya di wilayah hukum Kalipucang. “Karena kalau si Napi tersebut berhasil keluar dari pulau Nusakambangan, kemungkinan besar dia lari ke wilayah Kalipucang,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!