Ngeri! Perut Gemuk Dapat Timbulkan Berbagai Penyakit

Ngeri! Perut Gemuk Dapat Timbulkan Berbagai Penyakit

Ilustrasi. Foto: Istimewa/Net

Memiliki perut buncit atau kegemukan ternyata berbahaya dan dapat menimbulkan penyakit. Ada sejumlah dampak yang ditimbulkan dari lemak yang berlebih di dalam perut si gendut. Akibat perut buncit pun kerap menganggu aktivitas. Berikut ini dampak yang akan ditimbulkan dari perut kegemukan:

A. Kanker

Penyebab sesorang terserang penyakit kanker tidak hanya satu sebab, tapi kanker dapat timbul dari berbagai macam sebab. Misalnya bahan kimia, dan seperti yang anda ketahui bahwa lemak berlebih dalam tubuh dapat menyebabkan kanker.

B. Penyakit Jantung

Akibat berlemak berlebih sangat berpotensi menjadikan tubuh Anda mengalami kegemukan, Rata – rata orang yang memiliki tubuh gemuk akan memiliki perbedaan dalam proses pernafasan. Selain itu, proses darah yang dipompa dua kali lipat lebih dari biasanya.

C. Diabetes

Akibat lemak dalam tubuh mengakibatkan peningkatan gula darah. Begitu juga dengan hormon insulin. Gula darah berlebih dapat mengakibatkan kelainan pada organ vital. Karena, orang gemuk tidak akan dapat memanfaatkan isulin yang dihasilkan terlalu banyak.

D. Penyakit Gastro Intestinal

E. Penyakit Kantung Empedu

F. Osteoarthritis Osteoarthritis

Ini diakibatkan dari berat badan yang berlebih, sehingga sendi- sendi mereka menanggung beban yang bertekanan lebih besar.

Jika anda memiliki perut gemuk, cobalah untuk melakukan diet. Namun, proses diet yang dilakukan harus dilakukan dengan memperhatikan kesehatan anda. Melakukan diet dengan cara sehat, tentu melakukannya tidak dengan cara instans, karena butuh proses dan waktu. ***

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles