Objek Wisata Icakan Ciamis Dipadati Wisatawan dari Luar Daerah

Objek Wisata Icakan Ciamis Dipadati Wisatawan dari Luar Daerah

Objek Wisata Icakan Ciamis, mulai dipadati wisatawan menyusul liburan sekolah, natal dan tahun baru, Minggu (29/12). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Objek Wisata Icakan yang beralamat di Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/12), mulai dipadati pengunjung. Padatnya pengujung ke wisata water boom dan wisata alam itu menyusul hari libur sekolah juga bertepatan dengan libur natal dan tahun baru.

Bagian Marketing Mega Wisata Icakan, Dedi Heryadi, saat ditemui HR, Minggu, (29/12), mengatakan, peningkatan pengunjung terjadi semenjak libur natal yang kebetulan bertepatan dengan liburan sekolah.

”Peningkatan pengunjung ke wisata ini terjadi semenjak hari libur panjang  sekolah. Lonjakan pengunjung diperkirakan mencapai 50 persen sampai 75 persen dibanding hari biasa,” ujarnya.

Dari pantauan HR, pengunjung ke objek wisata Icakan banyak di dominasi kendaraan roda empat. Dan pengunjung kebanyakannya dari luar Kabupaten Ciamis. ”Kalau saya liat dari kendaraan pengunjung yang mengisi waktu liburan, kebanyakan plat nomor kendaraannya dari luar Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan pada liburan tahun baru, kata Dedi, pihaknya berencana akan menambah 20 personil dalam rangka meningkatkan pelayanan. ”Kebetulan sekarang kami menambah satu lagi fasilitas wisata, yaitu wahana kolam arus. Hal itu kami lakukan demi memberikan kepuasan kepada para pengunjung,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles