Orgil Telanjang di Kota Banjar Makin Banyak

27/12/2013 0 Comments
Orgil Telanjang di Kota Banjar Makin Banyak

Orgil berkeliaran di jalur protokol Kota Banjar. Photo : Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Orang gila (orgil) di Kota Banjar makin banyak. Mirisnya, keberadaan orang tidak waras tersebut dibiarkan begitu saja tanpa tindakan tegas dari pemerintah daerah. Lebih parahnya lagi orgil yang berkeliaran tersebut tidak memakai busana alias telanjang.

Tidak hanya itu, gelandangan dan pengemis pun turut mewarnai pemandangan Kota Idaman ini. Mereka sering mondar-mandir di setiap jalan protokol dan kerap mangkal di perempatan jalan. Kondisi ini membuat masyarakat prihatin, bahkan setiap warga yang melintas, sangat tidak nyaman dengan pemandangan itu.

“Saya merasa risih jika melihat orang gila telanjang di jalan. Saya mohon kepada pemerintah untuk menertibkannya. Jangan sampai seolah-olah pemerintah membiarkan orgil tersebut berkeliaran di jalan,” ujar Cecep Danu, warga Lingkungan Jadimulya, RT 04 RW 06, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Jum’at (27/12).

Kasatpol PP Kota Banjar, Yayan Herdiaman, SH.Msi, membenarkan dengan maraknya orgil di Kota Banjar. Pihaknya akan berkordinasi dengan Dinas Sosial untuk mengamankan orgil yang sering berkeliaran.

“Kita sudah melakukan penanganan masalah ini. Dan kami akan berkordinasi dengan dinas sosial, untuk mengamankan orang gila yang sering berkeliaran,” pungkasnya. (Hermanto/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!