Partisipasi Warga Tinggi, Ismail Menangi Pilkades Kawali Ciamis

27/12/2013 0 Comments
Partisipasi Warga Tinggi, Ismail Menangi Pilkades Kawali Ciamis

Photo : Ilustrasi Net/ Istimewa

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Ismail Marzuki berhasil meriah dukungan terbanyak dari masyarakat. Dia yang bernomor urut 1, mendapatkan dukungan sebanyak 1.557 suara. Sedangkan nomor urut dua, Y. Edi Hidayat, hanya memperoleh 768 suara.

Namun demikian, perhelatan Pilkades yang diselenggarkan di halaman kantor Desa Kawai, mulai dari pukul 08.00 sampai 14.00 WIB itu berjalan aman dan lancar. Hal itu diapresiasi pihak pemerintah kecamatan.

Sebanyak 2.366 warga dari total jumlah daftar pemilih sebanyak 3.204, ikut serta memberikan suara dalam Pilkades kali ini. Artinya, tujuhpuluh lima persen warga yang terdaftar ikut memilih.

“Partisipasi warga cukup tinggi. Sosialisasi yang intensif dari Panitia, juga jajaran pemerintahan Kecamatan Kawali, sangat berarti,” ungkap Camat Kawali, Sudiana, Rabu (24/12).

Kepada HR, Sudiana mengaku, selain tingginya angka  partisipasi, warga juga sangat berantusias menghadiri acaa perhelatan Pilkades yang bersajalan lancar tersebut. “Bisa dilihat, dari awal hingga penghitungan suara usai, sekira jam 15.00 WIB, warga masih berada di TPS. Meski saat itu mereka diguyur hujan lebat,” paparnya.

Selain itu, kata Sudian, pihaknya bersama aparat kepolisisan dari Polsek kawali serta Koramil Kawali, saling bahu-membahu, berhasil menjaga peneyelenggaraan acara Pilkades, agara dengan baik dan lancar.

Dari data yang dihimpun, 41 suara dinyatakan sebagai suara tidak sah. Dan akhirnya,  Ismail Marzuki, mantan Kernet Elf Andalas, terpilih menjadi Kepala Desa Kawali, Periode 2013-2019. (DK/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!