Pembalap Ciamis Torehkan Prestasi, Alasan Jadi Tuan Rumah Road Race

01/12/2013 0 Comments
Pembalap Ciamis Torehkan Prestasi, Alasan Jadi Tuan Rumah Road Race

Kejuaraan MONTESZ Road Race Night 2013 yang digelar di Sircuit Islamic Centre jalan Iwa Kusuma Somantri Ciamis, Sabtu (30/11) malam. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Dipilihnya Ciamis sebagai tuan rumah sekaligus penyelenggara kejuaraan MONTESZ Road Race Night 2013 yang digelar di Sircuit Islamic Centre jalan Iwa Kusuma Somantri Ciamis Sabtu (30/11) malam, menyusul prestasi membanggakan yang ditorehkan pembalap asal Ciamis dalam berbagai event kejuaraan Road Race di Indonesia.

“Berawal dari prestasi itulah, kemudian kami dipercaya oleh IMI pusat untuk menjadi tuan rumah MONTESZ Road Race Night 2013, “ kata Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ciamis, Tonton Guntari, Sabtu (30/11).

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis H .Iing Syam Arifin, saat membuka MONTESZ Road Race Night 2013, mengatakan, pihaknya sangat mendukung digelarnya event Road Race di Ciamis. Selain sebagai motivasi bagi pembalap Ciamis untuk lebih meningkatkan prestasinya,  juga event ini pun sebagai sarana untuk menyalurkan hobi anak muda Ciamis agar tidak terlibat balapan liar dan aktivitas genk motor.

“Kami sangat bangga seiring bermunculan atlet balap motor asal Ciamis yang mampu berbicara menorehkan prestasinya di kejuaraan Road Race tingkat nasional. Karenanya, kami dari Pemkab Ciamis siap mendorong dan membantu kegiatan positif ini,” ujarnya.

Iing juga mengatakan, jalan Lingkar Selatan, tepatnya di kawasan Taman Makan Pahlawan Ciamis, saat ini sudah bisa digunakan sebagai sircuit Road Race. Karena jalan tersebut baru saja diperbaiki dengan aspal hotmix. “Artinya, di jalan tersebut sangat layak untuk digunakan sirkuit apabila ke depan Ciamis mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah event Road Race,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!