Pembangunan Gedung Serbaguna MAKIN Ciamis Diprotes Warga

07/12/2013 0 Comments
Pembangunan Gedung Serbaguna MAKIN Ciamis Diprotes Warga

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Terkait pembangunan Gedung Serbaguna Majelis Konghuchu Indonesia (MAKIN) Ciamis, di Jalan Pemuda, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, yang belakangan mendapat protes dari warga sekitar, akhirnya ditanggapi serius oleh Pemkab Ciamis.

Bertempat di ruang Asda II Pemkab Ciamis, Jum’at (06/12), pertemuan digelar dengan menghadirkan perwakilan dari Kemeneg Ciamis, MUI, FKUB, MAKIN dan tokoh masyarakat setempat. Dalam pertemuan tersebut dibahas beberapa hal, termasuk kesepakatan agar tidak terjadi konflik menyusul dibangunnya Gedung Serbaguna di belakang tempat peribadatan konghucu tersebut.

“Kami menggelar rapat untuk memfasilitasi berbagai pihak, biar tidak ada kesimpangsiuran informasi terkait pembangunan Gedung Serbaguna ini,” kata Asda II Ciamis, Sukiman, kepada awak media usai rapat.

Sukiman mengungkapkan, rapat tersebut berjalan lancar dan sesuai dengan usulan peserta rapat. Setelah dilakukan pertemuan, langkah selanjutnya akan digelar sosialisasi kepada masyarakat setempat soal pembangunan Gedung Serbaguna MAKIN Ciamis.

“Pihak MAKIN mengatakan siap dicabut izinnya jika nanti peruntukannya tidak sesuai dengan pengajuan izin awalnya, ” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan BPPT Ciamis, Tonton Guntari, mengatakan, pihaknya hanya mengetahui bahwa peruntukan izin bangunan tersebut untuk bangunan  Gedung Serbaguna. “IMB-nya pun untuk bangunan Serbaguna,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!