Pengamanan Natal, Aparat TNI-Polri di Ciamis Gelar Patroli Bersama

25/12/2013 0 Comments
Pengamanan Natal, Aparat TNI-Polri di Ciamis Gelar Patroli Bersama

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urif Laksana, Wakil Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin, Dandim 0613 Ciamis Letkol Inf. Rudi Janpribadi dan Plt Sekda Pangandaran, Mahmud, saat meninjau gelar pasukan TNI- Polri dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, di taman Raflesia Ciamis, Rabu (25/12). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Jajaran kepolisian Polres Ciamis dibantu aparat TNI Kodim 0613 Ciamis, menggelar patroli bersama dalam rangka pengamanan di hari perayaan Natal, Rabu (25/12). Patroli bersama tersebut menyisir sejumlah wilayah yang dianggap rawan gangguan keamanan seperti, gereja, terminal, pasar dan sejumlah tempat keramaian massa.

Selain melakukan patroli, petugas gabungan dari TNI- Polri pun sebagian disiagakan di sejumlah gereja di Ciamis. Mereka selama 24 jam siaga penuh melakukan penjagaan dengan dilengkapi senjata laras panjang untuk mengamankan hari raya umat kristiani tersebut.

Kapolres Ciamis AKBP Witnu Urif Laksana, mengatakan, digelarnya patroli bersama dengan aparat TNI bertujuan untuk menjaga serta menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Ciamis. “Sampai saat ini situasi keamanan masih kondusif. Namun jajaran kami tetap melakukan patroli di titik rawan kejahatan maupun lalu lintas, agar masyarakat merasa lebih nyaman dalam merayakan natal ini,” ucapnya.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan, arus lalu lintas yang melewati jalan protokol kota Ciamis di hari libur ini masih lancar. Namun di sejumlah pusat pembelanjaan dan obyek wisata ramai dikunjungi masyarakat yang tengah menikmati hari libur. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!