Peringati Hari Ibu, Komunitas Engang dan KNPI Banjar Gelar Lomba Qasidah

23/12/2013 0 Comments
Peringati Hari Ibu, Komunitas Engang dan KNPI Banjar Gelar Lomba Qasidah

Salah satu peserta tengah menampilkan kebolehannya di depan juri saat mengikuti Lomba Qosidah tingkat Kota Banjar, kemarin. Foto : Eva Latifah/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu, DPD KNPI Kota Banjar bekerjasama dengan Komunitas Engang menggelar Lomba Qosidah tingkat Kota Banjar tahun 2013, Minggu (22/12), bertempat di Graha Banjar Idaman (GBI).

Lomba yang diikuti 15 grup, perwakilan dari setiap desa/kelurahan se-Kota Banjar itu memperebutkan tropy dan uang pembinaan dengan jumlah total lebih dari Rp.5 juta.

Ketua DPD KNPI Kota Banjar, Drs. Dadang R. Kalyubi, M.Si., mengatakan, kegiatan lomba qosidah merupakan agenda tahunan DPD KNPI Kota Banjar. Pada tahun ini kegiatan tersebut diselenggarakan menjelang akhir tahun, sekaligus berbarengan dengan peringatan Hari Ibu.

Ada pun tujuan diselenggarakannya lomba qosidah yang digelar setiap tahun adalah untuk melestarikan seni tradisi Islami.

“Saya berharap di tahun-tahun berikutnya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan.Karena kegiatan sekarang ini buat saya selaku Ketua DPD KNPI Kota Banjar merupakan yang terakhir,sebab masa jabatan saya pun akan segera berakhir,” kata Dadang, kepada HR.

Dalam lomba Qosidah tingkat Kota Banjar tahun 2013, MTsN Banjar berhasil meraih juara 1. Sedangkan juara 2 diraih oleh grup Alfalah 3, peserta perwakilan dari Kelurahan Situbatu, Kec. Banjar, dan juara 3 diraih grup Al Hikmah perwakilan dari Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar. (Eva/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply