Pilkades Mekarharja Banjar, Saptono Kalahkan Tiga Pesaingnya

18/12/2013 0 Comments
Pilkades Mekarharja Banjar, Saptono Kalahkan Tiga Pesaingnya

Photo : Ilustrasi Net/ Istimewa

Purwaharja, (harapanrakyat.com),-

Pemilihan Kepala Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, yang dilaksanakan Minggu (12/12), berjalan alot. Meski begitu, dalam acara pemilihan tersebut, Saptono berhasil meraih suara terbanyak dengan jumlah 1.378 suara, mengalahkan tiga calon lainnya, yakni Otong Revolusianto, SIP., mendapat 400 suara, H. Ahmad Maksum, S.Pd.I., 799 suara, dan Sachroni meraih 114 suara.

Sebagai Kepala Desa Mekarharja terpilih, Saptono (49), mempunyai visi dan misi yang akan dijalankannya saat menduduki jabatan tersebut, diantaranya menindaklanjuti dan meningkatkan di bidang pendidikan dan keagamaan, meningkatkan di bidang kesehatan.

Kemudian, meningkatkan di bidang perekonomian dan mendukung sepenuhnya Visi Kota Banjar (Agropolitan) dengan meningkatkan sumber-sumber pendanaan dari pemerintah di atas pemerintahan desa. Serta, menciptakan rasa aman dan tentram.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Mekarharja, Eli Herdianto, S.Pd.I., mengatakan, jumlah hak pilih dalam pemilihan Kepala Desa Mekarharja sebanyak 3.468 suara, sedangkan suara tidak syah ada 34 suara.

Wilayah Desa Mekarharja sendiri terdiri dari tiga dusun, yakni Dusun Cibentang, Dusun Randegan dan Dusun Pasirleutik. Menurut Eli, semua calon berasal dari Dusun Cibentang, dan calon terpilih dimenangkan oleh Saptono, nomor urut 4 dengan mendapat perolehan suara sebanyak 1.378 suara. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!