PNS Wanita di Ciamis Merasa Lebih Anggun Kenakan Kebaya

PNS Wanita di Ciamis Merasa Lebih Anggun Kenakan Kebaya

Reni Indiarti (mengenakan  Kebaya Pink) bersama Yuce Kuswandari (kebaya gading tua), saat berbincang di ruang kerjanya, di Bagian Humas Setda Pemkab Ciamis, Jum’at( 06/12). Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kebijakan Bupati Ciamis yang mengintruksikan kepada PNS di lingkungan Pemkab Ciamis untuk memakai baju pangsi dan iket bagi PNS pria dan kebaya bagi PNS wanita pada setiap hari Jum’at, tampaknya memiliki arti tersendiri bagi pemakainya.

Seperti diutarakan staf protokeler Bagian Humas Setda Pemkab Ciamis, Reni Indiarti. Dia mengaku memakai kebaya terasa lebih anggun, meski baru satu hari memakai pakaian tersebut saat melakukan aktivitas kedinasan.

“Memang memakai kebaya saat kedinasan baru kali ini. Biasanya kebaya hanya dipakai pada acara tertentu saja. Tapi nyaman juga sih, tidak sampai menganggu pekerjaan. Kalau sedikit rikuh ya wajar karena baru, mungkin belum terbiasa. Kalau sudah lama memakai kebaya pada saat dinas, nanti juga akan terbiasa,” paparnya, kepada HR, di ruang kerjanya, Jum’at (06/12).

Hal yang sama juga dikatakan Yuce Kuswandari, staf protokoler Bagian Humas Setda Pemkab Ciamis. Dia pun mengaku dengan memakai kebaya merasa lebih anggun. “Ada perubahan sih, tapi sama dengan Bu Reni saya juga tidak merasa tergangu mengenakan kebaya,” ujarnya.

Sementara itu,  seorang staf di Dinas Peternakan Ciamis, Deti, mengatakan, dirinya belum memakai baju kebaya karena masih memilih motif yang cocok untuk digunakan kedinasan. “Lagi pilih-pilih kebaya. Insyaallah Jum’at depan udah bisa pakai.  Saya juga lagi lihat-lihat  contoh yang dipakai PNS Setda, katanya kebayanya bagus-bagus motifnya,” pungkasnya. (DK/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles