Polres Ciamis Siap Amankan Situasi Politik 2014

31/12/2013 0 Comments
Polres Ciamis Siap Amankan Situasi Politik 2014

Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urif Laksana, SIK

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urif Laksana, SIK, memprediksi pada tahun 2014 akan terjadi peningkatan suhu politik secara nasional menyusul akan digelarnya Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Karena itu, pihaknya sudah mempersiapkan langkah dan perangkat personil untuk mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan di wilayah hukum Ciamis.

“Selain itu, aksi unjuk rasa pun diprediksi akan mengalami peningkatan, baik di tingkat nasional maupun di daerah,” terangnya, saat menggelar konferensi pers, di Aula Mapolres Ciamis, Senin (30/12).

Isu yang akan muncul pun, lanjut Witnu, diprediksi masih pada seputaran masalah kesejahteraan, hukum yang sarat dimensi politik dan kasus-kasus korupsi serta kasus penyalahgunaan kekuasaan.

”Dalam mengantisipasi hal itu, kami akan melakukan langkah-langkah, salah satunya dengan mengoptimalkan SDM di internal yang dibantu dari eksternal kepolisian,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Witnu, pihaknya juga akan melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dengan menyentuh pada akar permasalahan. “Namun, dalam melakukan langkah kami tetap akan mengutamakan tindakan preventif dan melakukan penegakan hukum secara tegas serta humanis,” pungkasnya. (DSW/Red/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply