Pos KB Desa di Banjar Dapat Bantuan Kendaraan Operasional

11/12/2013 0 Comments
Pos KB Desa di Banjar Dapat Bantuan Kendaraan Operasional

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Banjar, Drs. Obang Subarman. M.Si., memperlihatkan bantuan sepeda motor untuk keperluan operasional petugas Pos KB Desa se-Kota Banjar. Foto: Nanang Supendi/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Kebijakan Pemerintah Kota Banjar melalui Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kota Banjar, memberikan bantuan sepeda motor untuk operasional kepada Pos KB Desa se-Kota Banjar.

Saat ditemui HR di ruang kerjanya, Selasa pekan lalu, Kepala BKBPP Kota Banjar, Drs. Obang Subarman. M.Si., mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena keinginan petugas Pos KB memiliki kendaraan operasional dapat terpenuhi di tahun 2013.

“Syukur Alhamdulillah, apa yang menjadi keinginan Pos KB bisa terpenuhi tahun ini. Bantuan sepeda motor diberikan kepada Pos KB, penggunaannya dalam bentuk pinjam pakai. Hal ini dilakukan dalam upaya optimalisasi lini kerja di lapangan,” katanya.

Obang berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat menghasilkan capaian optimalisasi target akseptor KB, dimana akseptor KB tahun 2013 capaiannya sebesar 70 persen, dan  kedepannya bisa lebih meningkat lagi.

Selain itu, jalinan antara Pos KB dengan PLKB akan semakin sinergis, karena Pos KB sendiri merupakan pembantu teknis PLKB di setiap desa.

Di lain tempat, Enah, petugas Pos KB Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, ketika ditemui HR disela-sela kegiatan Posyandu di Dusun Sukarahayu, mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Banjar yang telah memberikan bantuan sepeda motor untuk operasional.

“Alhamdulillah, ternyata keinginan kami yang sudah lama ini akhirnya direspon oleh pemerintah kota. Tentunya kami mengucapkan terima kasih, dan kami harus lebih giat serta lebih semangat bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan akseptor KB,” kata Enah. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply