Sambut Tahun Baru 2014, Pesta Kembang Api Bakal Digelar di Pangandaran

23/12/2013 0 Comments
Sambut Tahun Baru 2014, Pesta Kembang Api Bakal Digelar di Pangandaran

Photo : Ilustrasi Net/ Istimewa

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menghadapi malam tahun baru 2014, berbagai obyek wisata di Kabupaten Pangandaran, bakal mengeglar sejumlah pentas seni dan pesta kembang api. Diperkirakan, pelaksanaan pesta tahun baru kali ini akan lebih meriah dibandingkan dengan sebelumnya.

Kepala UPTD Pariwisata Batu Hiu Parigi, Rodih, mengatakan, mulai hari Sabtu sampai Selasa (28-31/12), di kawasan Obyek Pantai Batu Hiu akan digelar pesta rakyat, dan akan dihadiri Pj Bupati Pangandaran, Endjang Naffady.

“Pj Bupati akan menekan tombol dalam pelaksanaan pesta kembang api pada saat detik-detik memasuki tahun 2014, pada pukul 00.00 WIB di Pantai Batu Hiu,” ujar Rodih.

Menurut Rodih, kegiatan itu akan diisi dengan acara perlombaan mancing mania, festival layang-layang, kontes burung, pagelaran seni, wayang golek dan ditutup pesta kembang api. Acara itu melibatkan Karang Taruna, Pemerintah Desa dan Dinas Pariwisata, serta disponsori oleh Telkomsel.

“Saat ini, kami sudah mulai menyebarkan ribuan tiket, dengan harga Rp 6 irbu, plus hadiah kartu perdana Simpati,” ungkapnya.

Sementara di, Kepala UPTD Pariwisata Cijulang, Andang Koswara, mengatakan, di Obyek Wisata Pantai Batu Karas pun akan digelar acara pentas seni, sejenis beladiri pencak silat dan grup Band. Acara ini dilaksanakan di halaman parkir, dan disponsori langsung oleh PT. Djarum.

“Mudah-mudahan acara tahun baru ini, akan berjalan dengan lancar dan meriah,” ujar Andang.

Kadis Pariwisata, Drs. Suheryana, berharap, pelaksanaan pesta menyambut tahun baru 2014 kali berjalan dengan baik. “Semua acara sudah diatur di berbagai tempat obyek wisata. Ini juga dalam rangka menyambut APBD Kabupaten Pangandaran. Untuk acara di Pantai Pangandaran, umumnya masing-masing hotel menyediakan acara pesta,” ujar Suheryana.
suheryana menambahkan, pelaksanaan rangkaian kegiatan di Pangandaran melalui koordinasi dengan berbagai pihak, kepolisian dan TNI serta Dinas Perhubungan. Tidak lupa, melibatkan unsur pemuda  dan Karang Taruna. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!