SDN 3 Sindangrasa Ciamis, Dorong Prestasi Lewat Kegemaran Siswa

04/12/2013 0 Comments
SDN 3 Sindangrasa Ciamis, Dorong Prestasi Lewat Kegemaran Siswa

Kepala SDN 3 Sindangrasa, Sudrajat, SPD, bersama siswinya, Savina, berpoto bersama sambil menunjukkan piala yang sudah diperoleh. Photo : Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, bukan hanya melalui fasilitas atau sarana sekolah saja. Tetapi juga, dengan meningkatkan kegemaran siswa, dibarengi dengan memberikan support (dukungan) di berbagai bidang, sehingga siswa bisa aktif belajar.

Hal itu pula yang dilakukan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sindangrasa, yang beralamat di Jl. Jendral Sudirman No 89, Desa Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. sekolah ini membentuk karakter dengan meningkatkan kegemaran siswa. Tujuannya membantu siswanya agar bersemangat untuk belajar.

Kepala SDN 3 Sindangrasa, Sudrajat., S.Pd., Kamis (28/11), di ruang kerjanya, membenarkan, bahwa dengan cara meningkatkan kegemaran siswa dan memberikan suport sesuai kegemaran siswa, misalnya, menyanyi, menggambar, menulis, dan mengikuti kegiatan olah raga, dapat meningkatkan motivasi siswa untuk berprestasi.

Sudrajat menuturkan, semua itu merupakan cara yang tepat untuk meningkatkan prestasi siswa. Tidak hanya itu, sekolah juga mengusahakan untuk melengkapi sarana dan prasarana. Namun demikian, karakter siswa pun harus dibangun, agar bisa memiliki kepercayaan diri meraih cita-cita.

Lebih lanjut Sudrajat mengungjapkan, tidak hanya dari sekolah, suport dari keluarga juga memiliki pengaruh yang sangat besar bagi para siswa. Karena keluaga merupakan pendorong bagi siswa dalam meningkatkan minat belajar dan yang lainnya.

“Kami ingin semua keluarga dapat mensuport anaknya, ketika mereka melakukan kegemarannya, dan tidak melarangnya, asalkan dalam hal yang positif. Karena semua itu merupakan hal yang paling penting dalam mendidik anak,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Savina, siswa kelas 5, SDN 3 Sindangrasa, mengaku bisa meraih prestasi berkat dukungan baik dari keluarga maupun sekolah. Dia mengaku akan sangat bersemangat ketika apa yang dia gemari mendapat dukungan, misalnya dalam hal menyanyi.

“Berkat mereka saya bisa membuahkan prestasi. Saya akan terus mengembangkan bakat ini, demi masa depan saya nanti,” ungkapnya.

Savina punya cita-cita ingin menjadi dokter. Tapi sekarang ini, sudah banyak prestasi yang berhasil disandangnya. Diantaranya, juara dalam perlombaan menyanyi solo, yang digelar oleh bank saudara, serta mendapat penghargaan dalam lomba ujang-nyai. (heri/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply