Selama Sepekan, Pantai Pangandaran Dikunjungi 90.612 Wisatawan

30/12/2013 0 Comments
Selama Sepekan, Pantai Pangandaran Dikunjungi 90.612 Wisatawan

Objek Wisata Pasir Putih Pangandaran. Foto: Istimewa/Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Dinas Pariwisata, Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pangandaran, mencatat jumlah wisatawan yang berkunjung ke pantai Pangandaran selama sepekan ini atau dari awal musim libur, tepatnya dari tanggal 21 Desember sampai tanggal 28 Desember sudah mencapai 90.612 wisatawan.

“Jumlah itu dengan rata-rata sekitar 11 ribu wisatawan per hari. Memang untuk masa liburan natal tahun ini ada peningkatan sekitar 15% apabila dibanding tahun sebelumnya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata, Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Pangandaran, Suheryana, Minggu (29/12).

Suheryana mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan pada liburan natal tahun ini lonjakannya tidak begitu siginifikan. Artinya, masih sama  seperti dengan liburan panjang pada hari-hari sebelumnya

“Kami memperkirakan lonjakan wisatawan dengan jumlah cukup  siginifikan akan terjadi pada liburan tahun baru nanti. Perkiraan tersebut didasari menyusul sudah rampungnya proyek perbaikan jalan yang menjadi askes menuju pantai Pangandaran,” ungkapnya.

Menurut Suheryana, terjadinya penurunan jumlah wisatawan pada liburan panjang sebelumnya, disebebkan dari kerusakan jalan menuju pantai Pangandaran.

“Sebelumnya banyak wisatawan dari luar daerah yang batal berwisata ke Pangandaran karena dari alasan rusaknya akses jalan. Nah, setelah jalan tersebut selesai diperbaiki, dipastikan pantai Pangandaran akan kembali menjadi tujuan wisata utama bagi wisatawan,” ujarnya.

Dari pantauan HR, proyek pengerjaan jalan hotimix Padaherang- Kalipucang yang menjadi askses utama menuju pantai Pangandaran sudah sekitar 80% rampung. Meski masih ada jalan yang belum selesai dikerjakan, namun sudah dilakukan pengerasan. Tinggal mengerjakan penghotimixan dengan panjang jalan sekitar 1,5 kilometer.

Pengerjaan proyek jalan pun untuk sementara dihentikan, menyusul akan terjadinya kepadatan lalu lintas menuju objek wisata Pangandaran pada liburan tahun baru nanti. (Ntang/Red/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!