Soal Kisruh Semen di Pangandaran: Kamapadan Hanya Sampaikan Aspirasi

03/12/2013 0 Comments
Soal Kisruh Semen di Pangandaran: Kamapadan Hanya Sampaikan Aspirasi

Photo : Ilustrasi/Net

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Keluarga Mahasiswa Pangandaran (Kamapadan) memberikan tanggapan, terkait pernyataan yang dilontarkan oleh Tubagus Aziz, yang menyesalkan tudingan Kamapadan terhadap Pejabat Bupati Pangandaran.

Menurut Ketua Kamapadan, sebagai agent of control social, Kamapadan hanya menyampaikan aspirasi dari masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran, jadi tidak ada yang perlu disesalkan.

“Itu hal yang wajar. Karena kegiatan eksplorasi di Padaherang sudah meresahkan masyarakat,” ungkap Ketua Kamapadan Imdad, kepada HR belum lama ini.

Menurut Imdad, ijin eksplorasi yang dikeluarkan BPPT Kabupaten Ciamis itu berlaku hingga  Bulan November tahun 2015. Dengan begitu, warga akan dihadapkan dengan ketidakpastian industrialisas semen. Sementara warga mengetahui dampak dari hal itu, yang justru akan merugikan baik dari sisi sosial, maupun ekologi lingkungan.

“Masalah pembangunan pabrik semen itu tidak hanya berbicara secara ekonomi saja, masalah sosial dan ekologi juga harus menjadi prioritas,” tandasnya.

Masih Setuju Eksplorasi

Meski begitu, Tokoh Masyarakat Padaherang, Cahya Novan Suryana (Aray), warga Dusun Nagrak Desa Karangsari Kecamatan Padaherang, mengatakan saat ini masyarakat Padaherang kondisinya sudah kondusif.

Komitmen yang terbangun di masyarakat sekarang ini adalah bagaimana meningkatkan taraf hidup. Dan masyarakat sudah tidak lagi membicarakan soal polusi ataupun dampak negatif terhadap lingkungan.

“Saya mengikuti saja perkembangan di masyarakat. sekarang, masyarakat mulai banyak yang menerima. Kita optimis, eksplorasi akan berjalan, kalau melihat masyarakat sudah seperti ini,” terangnya. (Mad/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply