Tahukah Anda? Bekerja Hingga Larut Malam Mudah Terserang Jantung

07/12/2013 0 Comments
Tahukah Anda? Bekerja Hingga Larut Malam Mudah Terserang Jantung

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Tahukah anda? menjalankan aktivitas kerja hingga larut malam berbahaya bagi kesehatan, bahkan dapat mengundang berbagai penyakit, salah satunya serangan jantung. Aktivitas kerja hingga larut malam dominan sering dilakukan oleh kaum pria. Pria pekerja keras terkadang tidak mengenal waktu. Ia kerap melakukan kerja lembur, kejar setoran, hanya untuk iming – iming bonus besar atau keuntungan yang berlipat.

Tapi perlu diketahui, bahwa resiko dan masalah yang akan timbul sangatlah besar. Bekerja sampai larut malam akan mengurangi waktu istirahat anda, bahkan pola makan akan terganggu. Berikut ini beberapa masalah yang akan timbul bila sering bekerja hingga larut malam:

1. Kecanduan Stimulan

Pria pekerja keras seringkali mengkonsumsi suplemen penambah stamina agar dapat menjalankan pekerjaannya hingga larut malam. Ketergantungan akan suplemen ini berdampak terhadap komplikasi kecanduan. Akibatnya, akan mengalami gangguan saat tidur.

2. Jantung

Berbagai penelitian para ahli menyebutkan bahwa bekerja hingga larut malam dapat berisiko mengalami gangguan pada jantung anda. Resiko terjadinya serangan jantung lebih tinggi, akibat pompa jantung terus bekerja dampak dari kurang tidur.

3. Gangguan Pencernaan

Selain mengganggu waktu istirahat, bekerja hingga larut malam  juga akan mengganggu pola makan. Dampaknya, pencernaan akan terganggu. Maka tak heran serangan penyakit seperti maag, diare, mual, perut kembung dan perut mulas sangat mudah terserang.

4. Insomnia

Akibat pola tidur tidak teratur, dampak keseringan begadang hingga larut malam, membuat anda akan sulit tidur, meski aktivitas bekerja sudah selesai. Dengan begitu anda akan sering mengalami insomnia. ***

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!