Tak Patuhi Rambu, Puluhan Wisatawan Pangandaran Terseret Ombak

31/12/2013 0 Comments
Tak Patuhi Rambu, Puluhan Wisatawan Pangandaran Terseret Ombak

Petugas Balawista saat menolong wisatawan yang terseret ombak. Photo : Entang SR/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Liburan panjang di penghujung akhir tahun dan mengawali tahun baru ini, membuat sejumlah obyek wisata di wilayah Pangandaran, Jawa Barat, dipadati oleh para pengujung. Salah satunya kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. Pantai yang satu ini merupakan pantai tujuan favorit untuk berekreasi.

Ribuan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pangandaran, memang mencapai angka yang fantastik. Namun disamping itu, wisatawan yang datang ke Pantai Pangandaran juga mesti mematuhi aturan serta rambu-rambu yang sudah dipasang petugas. Sepertihalnya rambu-rambu serta himbauan larangan berenang.

Puluhan wisatawan dari berbagai daerah yang berenang di Pantai Barat Pangandaran, membuat sibuk para petugas balawista. Paslanya, puluhan para wisatawan terseret ombak saat berenang di Pantai Barat Pangandaran. Hal itu dikarenakan para wisatawan yang berenang tidak mengindahkan himbauan petugas, untuk mengunakan alat bantu renang.

Ajid, petugas Balawista Pangandaran, mengatakan, puluhan wisatawan yang terseret arus saat berenang kebanyakan berasal dari Kota Bandung dan Tasikmalaya. Selain itu para wisatawan yang berenang sama sekali tidak mengindahkan petugas balawista, dan tidak mematuhi rambu-rambu laut sudah dipasang.

“Beruntungnya, puluhan wisatawan yang terseret arus tersebut bisa diselamatkan oleh petugas yang berjaga di bibir pantai,” pungkasnya. (Ntang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply