Tebing di Parungsari Banjar Longsor

10/12/2013 0 Comments
Tebing di Parungsari Banjar Longsor

Trotoar yang barada di jalan Siliwangi, tepatnya di Lingkungan Parungsari RT 17/RW 07, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, tertutup longsoran tanah. Hal itu setelah terjadi longsor pada sore kemarin longsor, Senin (9/12). Foto: Hermanto/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sebuah tebing yang berada di jalan Siliwangi, tepatnya di Lingkungan Parungsari RT 17/RW 07, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, sore kemarin longsor, Senin (9/12). Akibatnya, trotoar yang berada di bawah tebing tersebut tertutup longsoran tanah.

Menurut Ujang Rohana (35) warga setempat, kejadian longsor tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, pada saat itu dirinya sedang berada di teras rumahnya.

Beruntung, akibat longsoran tanah tersebut tidak menimbulkan korban, lantaran tidak ada yang melintas pada saat longsoran terjadi. Namun longsoran tersebut menutupi trotoar dan drainase, akibatnya saluran air tersumbat.

“Saat longsoran terjadi, beruntung tidak ada warga yang melintas di bawahnya, sehingga tidak ada korban dalam kejadian ini,” ujar Ujang.

Hal yang sama juga dikatakan Entin Suhartini (42) warga lainnya. Dia mengaku khawatir tanah dan tebing akan longsor kembali. Dia pun berharap pemerintah segera memperbaiki tebing dengan membuat penyangga. Hal itu untuk mencegah terjadinya kembali longsor. Mengingat saat ini tengah memasuki musim hujan.

“Jika di musim hujan, kami merasa khawatir tanah dan tebing itu longsor lagi. Semoga pemerintah segera melakukan tindakan,” katanya. Hingga berita ini ditulis, kondisi tebing yang longsor belum diperbaiki. (Hermanto/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!