Wahana Air Sembah Agung Batukaras Pangandaran Resmi Dibuka

25/12/2013 0 Comments
Wahana Air Sembah Agung Batukaras Pangandaran Resmi Dibuka

Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandy, saat meresmikan pembukaan Wahana Air Sembah Agung, di Desa Batukaras. Photo : Entang SR/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Untuk upaya menuju Kabupaten Pangandaran menjadi kabupaten pariwisata yang mendunia, salah satunya adalah adanya peningkatan wahana obyek wisata. Segala bentuk potensi obyek wisata yang ada, mesti digali dan dikembangkan, guna menarik perhatian para wisatawan baik domestik ataupun turis asing.

Kreatifitas Karang Taruna, Desa Batukaras, patut untuk ditiru. Pasalnya kelompok yang didominasi anak muda ini, mencoba mengali potensi wisata yang ada di desa tersebut. Salah satunya Wahana Air Sembah Agung, yang berada di Sungai Cieunteung.

Wahana Air Sembah Agung sendiri, diesmikan oleh Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Enjdang Nafandi. Dalam sambutannya, Enjdang mengatakan, Wahana Air Sembah Agung merupakan salah satu potensi yang mesti dikembangkan secara profesional dan porposional.

“Tujuannya agar pengelola wisata bisa memberikan pelayanan publik yang baik nyaman dan aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Batukaras, Dadan, mengatakan, bahwa wahana wisata air ini membuka obyek potensi wisata baru yang ada di Desa Batukaras. Selain itu, pengelola wahana air ini juga menyediakan sebanyak 36 perahu siar.

“Obyek Wisata Sembah Agung memiliki track perjalanan sejauh 7 kilometer. Para wisatawan bisa menikmati Sagara Laguna dan pemandangan sepanjang Sungai Cieunteung,” katanya.

Dadan menambahkan, para pengunjung yang hendak memanfaatkan Wahana Air Sembah Agung, dikenakan tarif sebesar Rp 150 ribu persatu paket perjalanan. Satu perahu siar, bisa dipergunakan oleh 5 sampai 7 orang penumpang. (Entang/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply