Wisatawan Asal Cimahi Nyaris Tewas Tergulung Ombak di Pangandaran

29/12/2013 0 Comments
Wisatawan Asal Cimahi Nyaris Tewas Tergulung Ombak di Pangandaran

Nina, warga Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi, Jawa Barat, yang sempat terseret ombak, saat mendapat penanganan medis, di Puskesmas Pangandaran, Minggu (29/12). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Ganasnya ombak pantai Pangandaran Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pagi tadi hampir saja menelan korban jiwa. Wisatawan asal Kota Cimahi nyaris nyawanya tak tertolong setelah tergulung ombak saat berenang di pantai barat Pangandaran, Minggu (29/12).

Wisatawan itu bernama Nina, warga Kelurahan Cibabat, Kota Cimahi, Jawa Barat. Dia terkapar lemas di Puskesmas Pangandaran setelah hampir setengah jam tergulung ombak. Namun beruntung, dia masih bisa diselamatkan berkat bantuan Tim Balawista Pangandaran.

Menurut Nina (34), sekitar pukul 08.00 WIB dirinya sedang asik berenang di bibir pantai barat. Namun tiba tiba ada seorang anak kecil yang teriak meminta tolong karena terseret ombak. Dia pun reflek langsung bergegas menolong anak tersebut. Namun naas ketika menolak anak yang terseret ombak, malah dia ikut terseret ombak ke tengah laut.

Beruntung petugas Balawista yang bertugas di pos 4 dengan cepat menolong Nina. Saat berhasil ditolong dan dibawa ke darat, Nina pun tak sadarkan diri. Nina langsung dievakuasi ke Puskesmas Pangandaran untuk mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, Yadi (38), suami korban mengaku shok dengan kejadian yang menimpa keluarganya. Namun dia  menyatakan bersyukur karena sang istri bisa selamat dan lolos dari maut.

“Padahal istri saya saat berenang menggunakan alat pengaman bugy. Mungkin karena arus ombak yang begitu besar, sehingga meski menggunakan alat pengaman tetap saja terseret ombak,” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!