2014, Walikota Banjar Targetkan 500 Unit Renovasi RTLH

24/01/2014 0 Comments
2014, Walikota Banjar Targetkan 500 Unit Renovasi RTLH

Walikota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih

Banjar , (harapanrakyat.com),-

Pembangunan kesejahteraan sosial merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah, salah satunya masalah yang menjadi fokus kinerja Walikota Banjar, Hj.Ade Uu Sukaesih, SIP, M.Si., tahun 2014 yaitu penanganan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dia mentargetkan 500 unit untuk penanganan RTLH. Guna menyelesaikan terget tersebut, pada semester awal sudah dianggarkan Rp.1 miliar dari APBD Kota Banjar. Hal itu dikatakan Ade Uu, saat memberikan sambutan dalam acara Maulid Nabi di Mesjid Baitul Mutakin, Dusun Sukanegara, RT.03, RW.01, Desa Waringinsari, Kec. Langensari, Minggu (20/01/2014).

“Dari anggaran sebesar itu dapat melaksanakan renovasi 150 unit RTLH. Untuk memenuhi target tadi, kita akan mencari anggaran dari job lain, yaitu akan mengambil dari pengalihan anggaran yang sekiranya kurang bermanfaat untuk pemberdayaan masyarakat, nanti bisa digunakan untuk RTLH,” ujarnya.

Ade Uu berharap, anggaran Rp.1 miliar itu dapat mencapai target Kota Banjar untuk perbaikan Rumah keluarga Pra KS atau masyarakat tidak mampu. Selain fokus pada program RTLH, dirinya pun tetap fokus pada program lainnya, seperti Kartu Sehat yang pelaksanaannya melalui SKTM, BPJS dan Jamkesda.

Di luar itu, meski Jampersal sudah tidak berlaku namun untuk Kota Banjar tetap akan membantu keluarga Pra KS dengan melayani program Jampersal, serta rujukan berobat ke Rumah Sakit. Kemudian, program yang lainnya yaitu Kartu Cerdas berupa pembebasan biaya SMA. Sehingga, wajib dikdas 12 tahun di Kota Banjar sebagai pelayanan dasar pendidikan bisa terus berjalan.

“Yang tak kalah penting mengoptimalkan Kartu Raskin, dan masih banyak program lainnya. Mudah-mudahan semua bisa diproteksi oleh masyarakat yang berhak. Insya Allah kami bisa menjalankan pembangunan Kota Banjar 5 tahun kedepan. Kami akan berupaya menyempurnakan yang belum sempurna, dan meningkatkan yang sudah baik. Untuk itu mohon doa restu dan dukungannya dari semua masyarakat,” pungkasnya. (Nanks/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply