Angin Kencang, Sebuah Rumah di Batulawang Banjar Tertimpa Pohon

Angin Kencang, Sebuah Rumah di Batulawang Banjar Tertimpa Pohon

Foto: Ilustrasi/Istimewa Net

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hujan disertai angin kencang melanda perbukitan Batulawang, Rabu (15/01/2014), sekitar pukul 14.30 WIB. Akibatnya, sebuah rumah milik Dahlan (40), warga Dusun Tundagan RT 17/RW 05 Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, rusak tertimpa pohon aren.

Dari informasi yang dihimpun HR, saat angin kencang melanda, sebenarnya hujan tidak terlalu deras. Namun, selang 15 menit setelah terjadi hujan, tiba-tiba angin kencang menyapu wilayah tersebut. Sebuah pohon Aren pun roboh dan menimpa rumah Dahlan. Akibatnya,  atap rumah salah satu ruang kamar rusak tertimpa pohon.

Beruntung, ketika itu Dahlan bersama anak istrinya tengah berada di rumah tetangga, sehingga tidak menimbulkan korban. “Sebelum kejadian, saya punya firasat, ini akan terjadi angin besar, dan sebelumya sering terdengar suara pohon akan tumbang,” ujarnya, kepada HR, Rabu (15/01/2014).

Kemudian, Dahlan melaporkan kejadian ini ke perangkat desa, dan secara kebetulan di kantor desa sedang kumpul antara perangkat desa, Babinsa, dan Babinkamtibmas. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp. 5 juta.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Pataruman, AKP Usep Supian SH, menuturkan, setelah mendapat laporan, dirinya langsung menerjunkan delapan anggotanya ke TKP. Anggota Polsek Pataruman serta masyarakat dan Babinsa, langsung menuju ke lokasi bencana untuk memotong pohon yang menimpa rumah tersebut.

“Kami langsung datang ke lokasi, bekerjasama dengan masyarakat dan Babinsa setempat, untuk membantu korban,” tuturnya.

Usep pun menghimbau kepada masyarakat agar waspada pada saat cuaca ekstrim seperti sekarang ini. Sementara itu, hingga berita ini ditulis, belum ada petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar ke lokasi kejadian. (Hermanto/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles